Bagaimana Membuat Sop ikan laut 😍 yang Bikin Ngiler

Corey Jimenez   25/10/2020 05:06

Sop ikan laut 😍
Sop ikan laut 😍

Anda sedang mencari ide resep sop ikan laut 😍 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ikan laut 😍 yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sop Ikan - Perasaan atau mood bisa dapat dengan mudah berganti. Sumbernya pun beragam mulai dari dalam diri hingga lingkungan. Salah satu cara yang paling ampuh untuk memperbaiki mood yang sedang turun adalah dengan makan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ikan laut 😍, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop ikan laut 😍 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop ikan laut 😍 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sop ikan laut 😍 menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop ikan laut 😍:
  1. Siapkan ikan dipotong2 (pilih jenis ikan laut besar)
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 2 siung bawang merah
  5. Sediakan 1 siung bawang bombai
  6. Ambil 1 siung daun bawang
  7. Ambil 2 helai daun salam
  8. Sediakan 3 batang sere
  9. Siapkan jahe se kuku
  10. Ambil 6 butir merica atau bisa pakai yg bu2k
  11. Siapkan penyedap rasa
  12. Gunakan 2 buah tomat ijo atau tomat merah boleh
  13. Gunakan 1 ikat daun kemangi
  14. Ambil 6 buah cabe rawit hijau tau merah boleh

Untuk mendapatkan jenis ikan yang kita inginkan, tentunya membutuhkan umpan ikan laut yang jitu, ampuh dan terbaik bukan ? Beberapa umpan ikan laut ini bisa dipakai untuk mancing di dermaga, malam hari, dangkal, di pinggiran, karang, dari bahan teme. Karena ikan laut yang berasal di Indonesia memiliki kisaran harga yang bagus di beberapa pasar negara Singapura, Jepang, Eropa, Cina dan Hongkong. Produk ikan laut yang nantinya akan di ekspor itu harus di ketahui terlebih dahulu darimana asalnya atau yang biasa di namakan dengan.

Langkah-langkah membuat Sop ikan laut 😍:
  1. Panas kan panci berisi air,garam,merica& masukan semu bumbu:daun salam,sere jahe,irisan bawang putih dan bawang merah atau kalau mau diuleg bawang nya juga boleh.
  2. Setelah mendidik masukan ikan tsb tambahkan perasan air jeruk nipis, penyedap rasa dan sdikit gula, tunggu hingga stengah matang(daging ikan berwarna putih)
  3. Selanjut nya masukan cabe rawit utuh,irisan tomat,irisan bawang bombai,daun bawang,dan daun kemangi.setelah 5 menit matikan kompor pindahkan ke mangkok dan "SOP IKAN"siap dinikmati…Selamat mencoba😍

Untuk kalian yang ingin membeli ikan laut, tentu berpikir, berapa sih harga ikan laut hari ini?. Nah, di artikel kali ini kami akan mambahas tuntas semua harga Harga Ikan Laut - Ikan laut dibagi menjadi dua jenis, yaitu ikan laut konsumsi dan ikan hias air laut. Untuk jenis ikan laut konsumsi sangatlah. Hewan.id - Mancing Ikan di Laut bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Pasalnya, bisa mendapatkan jenis ikan yang lebih beragam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sop ikan laut 😍 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved