Resep Sop Ikan laut (simple seger) Anti Gagal

Wayne Holmes   01/11/2020 00:53

Sop Ikan laut (simple seger)
Sop Ikan laut (simple seger)

Sedang mencari inspirasi resep sop ikan laut (simple seger) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop ikan laut (simple seger) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hallo selamat datang di channel saya. pada video kali ini saya ingin berbagi resep sop ikan segar dan simple yang biasa kami sajikan dirumah. resep ini. Menguatkan gigi Ikan laut kaya akan kalsium dan fluor yang berguna untuk menguatkan struktur tulang dan gigi. Mineral ini mampu mencegah munculnya karies gigi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ikan laut (simple seger), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sop ikan laut (simple seger) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop ikan laut (simple seger) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sop Ikan laut (simple seger) memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop Ikan laut (simple seger):
  1. Ambil 1/4 gram ikan laut
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis
  3. Gunakan 2 tomat segar(kalau ada rada muda jng mateng2 bgt biar seger)
  4. Gunakan bumbu halus
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Ambil 5 siung bawang merah
  7. Sediakan 1/2 ruas kunyit
  8. Gunakan sedikit jahe
  9. Sediakan 2 buah kemiri
  10. Ambil Bumbu yg lainnya
  11. Ambil cabe utuh
  12. Sediakan merica
  13. Sediakan garam
  14. Gunakan sereh
  15. Ambil daun bawang
  16. Sediakan minyak untuk menumis bumbu
  17. Ambil 1 buah wortel sebagai sayurnya
  18. Gunakan 200 ml air kurang lebih
  19. Gunakan kaldu bubuk

Sumbernya pun beragam mulai dari dalam diri hingga lingkungan. Salah satu cara yang paling ampuh untuk memperbaiki mood yang sedang turun adalah dengan makan. Mencoba aneka resep sop ikan menjadi pilihan yang patut. Ikan laut paling terkenal karena protein yang tinggi.

Cara membuat Sop Ikan laut (simple seger):
  1. Uleg halus bumbu lalu tumis dg minyak sampai tidak lagu, potong daun bawang, tomat
  2. 1/2 jeruk nipis dipakai untuk melumuri ikan lautnya biar tidaj amis, diamkan 15menit
  3. Masak air, lalu masukan bumbu yg sudah ditumis tadi, masukan ikan, sereh, beri garam, sedikit merica, kaldu bubuk, dan perasan jeruk nipis sisa marinasi tadi, setelah hampir matang ikan masukan tomat dan daun bawang, dan cabai utuh,koreksi rasa.

Beberapa daerah di Indonesia juga memiliki ikan laut unggulan, seperti di bawah ini. Diantara semua jenis lauk pauk, ikan laut paling terkenal karena protein yang tinggi dan gizi lengkap lainnya yang tidak ditemukan pada jenis makanan lain. saveSave Ikan Laut Sangat Seger For Later. Ikan laut sangat Seger lezat Jimbaran Khas Bali. Tak hanya kaya akan tempat wisata, Bali juga ternyata menyimpan pesona kuliner yang menggoda. Sup ikan a la Singapore ini juga merupakan salah satu resep yang saya tampilkan di buku kedua saya Anda bisa menggunakan ikan apapun atau seafood seperti cumi-cumi, udang dan kerang, namun menurut saya ikan laut berdaging putih dengan tekstur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop ikan laut (simple seger) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved