Cara Gampang Membuat Mujaer Bakar Anti Gagal

Lawrence Ford   16/08/2020 20:56

Mujaer Bakar
Mujaer Bakar

Lagi mencari ide resep mujaer bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mujaer bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mujaer bakar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mujaer bakar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Pernah mencoba mujair bakar kecap di rumah makan? Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan ikan gurame. Rasa manis ditambah sensasi aroma bakaran bumbu dan kecap yang harum memberikan kenikmatan tersendiri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mujaer bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mujaer Bakar memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mujaer Bakar:
  1. Gunakan Bahan Utama :
  2. Sediakan 3 ekor ikan mujaer, cuci bersih
  3. Sediakan 1 buah jeruk nipis
  4. Gunakan 3 sdm kecap manis
  5. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng
  6. Ambil Bumbu Halus :
  7. Sediakan 6 siung bawang merah
  8. Gunakan 5 siung bawang putih
  9. Sediakan 3 buah kemiri
  10. Ambil 2 cm kunyit
  11. Siapkan 1 cm jahe
  12. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  13. Siapkan 1/2 sdt garam
  14. Ambil Bumbu Olesan :
  15. Ambil 4 sdm kecap manis
  16. Gunakan 1 sdm kecap asin
  17. Gunakan 1 sdm minyak goreng
  18. Gunakan 1 sdm madu

Resep Mujair bakar teflon bumbu oles. Pengin makan ikan bakar tapi malas keluar rumah, liat kulkas masih ada stock mujair, ya sudahlah. uprek sebentar didapur dan jadi deh, ikan bakar teflon yang simple dan enak, enaknya lagi kalo bikin sendiri kita bisa sesuaikan rasa, mau dipanggangnya. Rumah Makan yang menyajikan Menu Utama Ikan Bakar Mujair disajikan dengan sambal Rica khas dari Rumah Makan tersebut, dan beberapa menu. Selesai sudah kumpulan Resep Ikan Mujair enak sederhana tanpa bahan pengawet mulai dari mujair goreng, pesmol, asam manis, rica-rica, mujair bakar, gulai, bumbu rujak, mujair santan secara mudah dan murah.

Langkah-langkah membuat Mujaer Bakar:
  1. Ikan mujaer yang sudah bersih dikerat-kerat. Kucuri air jeruk nipis lalu diamkan 10 menit, cuci lagi. Goreng setengah matang
  2. Siapkan bumbu halus. Tambahkan 3 sdm kecap manis pada bumbu halus lalu lumurkan pada ikan. Diamkan 10 menit
  3. Bakar ikan pada teflon. Oles dengan bumbu olesan. Jangan lupa dibalik ya
  4. Sajikan dengan sambal tomat - (lihat resep)

Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Lihat juga resep Ikan kakap merah bakar kecap madu enak lainnya. Tanpa harus ke restoran, menu ini ternyata mudaah dan singkat proses pembuatannya. Bisa disajikan dengan nasi hangat dan lalapan sayur segar, aku tidak sabar memasaknya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mujaer Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved