Langkah Mudah untuk Menyiapkan Krupuk Seblak Kering, Menggugah Selera

Francis Sherman   21/10/2020 16:50

Krupuk Seblak Kering
Krupuk Seblak Kering

Lagi mencari ide resep krupuk seblak kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal krupuk seblak kering yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Seblak krupuk sederhana enak lainnya. Sajian seblak kerupuk kering kali ini adalah jenis kerupuk yang tidak mengembang sehingga tekstur dari sajian seblak kali ini terasa keras namun tetap renyah dan nikmat untuk disantap. Nah, cara membuat kerupuk seblak yang tidak mengembang atau seperti setengah matang ini perlu dilakukan dengan beberapa trik.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari krupuk seblak kering, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan krupuk seblak kering enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat krupuk seblak kering yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Krupuk Seblak Kering memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Krupuk Seblak Kering:
  1. Ambil 1 genggam krupuk mentah
  2. Gunakan 10 buah cabe rawit
  3. Siapkan 1 siung bawang putih
  4. Ambil 2 siung bawang merah
  5. Gunakan 1 cm kencur
  6. Sediakan Garam, gula, penyedap dan royco
  7. Ambil Minyak goreng untuk menumis

Kerupuk seblak sendiri akan lebih nikmat ketika disajikan dengan mengggunakan bumbu pedas yang nantinya akan digunakan sebagai taburannya. Resep cara membuat kerupuk seblak kering pedas yang enak dan renyah. Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki banyak sekali ragam makanan khas, dan salah satunya adalah kerupuk seblak. Selain rasanya yang enak dan gurih, tambahan bumbu racikan pedas dapat menambah kelezatan kerupuk seblak ini.

Langkah-langkah membuat Krupuk Seblak Kering:
  1. Haluskan bumbu seperti bawang merah, putih, cabe, kencur, garam, gula, penyedap.
  2. Tumis bumbu hingga harum.
  3. Masukkan krupuk, aduk hingga krupuk mengembang dan tambahkan sedikit royco.
  4. Angkat dan siap disajikan.

Varian seblak pun kini sudah bermacam-macam, tak hanya mi dan kerupuk basah saja, namun bisa ditambah sayap ayam, sosis, bakso, makaroni, tulang ayam, dan ceker. Seblak kering adalah satu dari beberapa varian jajanan seblak yang dapat kamu nikmati sebagai cemilan pedas renyah. Bumbu berasa pedas adalah perpaduan yang tak bisa dipisahkan dari. Krupuk seblak kering ini merupakan makanan yang sangat dinikmati oleh semua orang baik dari kalangan anak - anak hingga kalangan dewasa. Krupuk Seblak Kering merupakan salah satu hidangan masa kini yang sangat menggugah selera mayoritas orang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan krupuk seblak kering yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved