Bagaimana Membuat Ikan Asin Peda Asem Manis Pedes, Lezat Sekali

Derrick Berry   19/09/2020 22:30

Ikan Asin Peda Asem Manis Pedes
Ikan Asin Peda Asem Manis Pedes

Lagi mencari ide resep ikan asin peda asem manis pedes yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asin peda asem manis pedes yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan asin tengiri asam manis pedas🤤👩‍🍳 enak lainnya. Ikan Asin Peda Asem Manis Pedes Masih edisi panen belimbing tunjuk or belimbing wuluh. Kalo di Sby nyebutnya ikan asin klothok.ntah kalo di daerah lain ya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin peda asem manis pedes, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan asin peda asem manis pedes yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan asin peda asem manis pedes sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ikan Asin Peda Asem Manis Pedes memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan Asin Peda Asem Manis Pedes:
  1. Sediakan Ikan Asin Peda
  2. Sediakan Bawang Merah
  3. Sediakan Bawang Putih
  4. Sediakan Bawang Bombay
  5. Gunakan Cabe Rawit
  6. Gunakan Cabe Besar Merah
  7. Gunakan Cabe Besar Ijo
  8. Ambil Tomat
  9. Sediakan Belimbing Wuluh
  10. Sediakan Gula
  11. Gunakan Gula Merah

Menurut survey cumi merupakan sea food yang paling di gemari banyak orang setelah Udang, ketiping dan juga lobster. Memiliki teksture yang empuk kenyal dengan rasa daging yang gurih membuat cumi cumi mudah di masak. Resep Ikan Asam Manis Sederhana Bahan bahan Resep Ikan Asam Manis Pedas. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini.

Langkah-langkah membuat Ikan Asin Peda Asem Manis Pedes:
  1. Rendam atau cuci bersih ikan asin peda setelah itu goreng hingga matang lalu sisihkan
  2. Iris semua bahan bumbu bawang, tomat, cabe, belimbing
  3. Tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay hingga wangi masukkkan gula merah terus masukkan potongan cabe
  4. Setelah bumbu di tumis masukan ikan asin peda yg sdah digoreng terlebih dahulu beri air secukupnya jangan lupa diberi gula selanjutnya masukkan tomat dan belimbing hingga agak layu. Ikan Asin Peda Asem Manis Pedas siiiiaaappo dihidangkan & disantap

Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Ikan gabus asam manis. Yuk langsung kita praktekkan membuat Ikan gabus asam manis. Ikan peda asam manis Negara kita memang terkenal sebagai salah satu penghasil budidaya laut tersebar di dunia. Semoga menambah khasanah resep tumis di dapur anda. Selamat Mencoba dan semoga sesuai selera anda ;-).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan asin peda asem manis pedes yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved