Cara Gampang Membuat Pastel renyah isi sayuran yang Enak

Howard Paul   17/08/2020 06:03

Pastel renyah isi sayuran
Pastel renyah isi sayuran

Sedang mencari ide resep pastel renyah isi sayuran yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel renyah isi sayuran yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel renyah isi sayuran, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pastel renyah isi sayuran yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pastel kulit renyah isi sayur enak lainnya. Alhamdulillah, akhirnya berhasil juga bikin pastel renyah isi sayuran. Btw, sebenarnya saya nggak ada pikiran sama sekali untuk membuat pastel…kwkwk.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pastel renyah isi sayuran yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pastel renyah isi sayuran memakai 20 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pastel renyah isi sayuran:
  1. Sediakan Bahan isi
  2. Sediakan 3 bh kentang uk sedang
  3. Siapkan 1 bh wortel uk sedang
  4. Sediakan 1 btg daun bawang
  5. Sediakan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan Secukupnya garam
  7. Sediakan Secukupnya merica
  8. Siapkan Secukupnya kaldu ayam
  9. Ambil 1 sdm saos tiram
  10. Sediakan 1 sdt gula
  11. Sediakan 200 ml air
  12. Sediakan 1 sdm tepung terigu larutan dgn 2sdm air
  13. Gunakan Bahan kulit
  14. Gunakan 250 gr tepung terigu protein sedang
  15. Gunakan 50 gr tepung maizena
  16. Siapkan 50 gr margarin (cairkan)
  17. Gunakan 100 ml air dingin
  18. Gunakan 1 bh telur
  19. Ambil Secukupnya garam
  20. Siapkan Secukupnya merica

Resep Pastel Isi Sayuran - Pastel merupakan salah satu gorengan yang memiliki banyak isian yang enak dan menarik. Salah satu isian pastel yang populer adalah sayuran yang berupa irisan kentang dan wortel yang dimasak sedemikian rupa sehingga mendapatkan rasa yang lezat dan khas. Lumpia isi sayuran ini cocok jadi camilan sore. Rasanya renyah dengan isian sayuran yang padat.

Cara membuat Pastel renyah isi sayuran:
  1. Cincang bawang putih lalu tumis dgn sedikit minyak. Setelahnya masukkan kentang dan wortel yg sudah dipotong dadu. Tambahkan air lalu masak sampai airnya berkurang.
  2. Beri saos tiram. Tambahkan larutan tepung terigu dan terakhir masukkan daun bawang. Beri garam,merica, gula dan kaldu ayam.
  3. Setelah masak, dinginkan
  4. Sementara itu untuk membuat kulitnya panaskan margarin hingga cair. Masukkan tepung terigu dan maizena ayak2 dan beri telur, margarin leleh dan air dingin
  5. Adoni adonan hingga tercampur jgn lupa beri garam dan merica.
  6. Setelah adonan halus diamkan adonan selama 1/2 jam tutup dengan kain.
  7. Setelahnya potong2 adonan hingga menjadi 34 bh. Rollingkan adonan dan isi dgn isiannya tadi
  8. Panaskan minyak dan goreng pastel yg sudah jadi sampai putih saja. Teknik menggoreng siram2 minyak ke pastel agar kulit pastel menggelembung. Goreng hanya sampai putih saja
  9. Setelah itu goreng kembali pastel yg kedua kali sampai kuning kecoklatan.

Makin enak dicocol saus cabe yang pedas nendang. Lumpia atau spring roll merupakan makanan. Resep Pastel - Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Salah satu jajanan tradisional kesukaan saya adalah kue pastel.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pastel renyah isi sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved