Resep Roti cane (Maryam) Anti Gagal

Floyd Briggs   21/10/2020 17:41

Roti cane (Maryam)
Roti cane (Maryam)

Anda sedang mencari ide resep roti cane (maryam) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti cane (maryam) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Roti canai (pronunciation: /tʃanaɪ/), or roti chenai, also known as roti cane (/tʃane/) and roti prata, is an Indian-influenced flatbread dish found in several countries in Southeast Asia, including Brunei, Indonesia, Malaysia and Singapore. Roti Maryam, Roti Canai, dan Roti Prata sekilas memang mirip. Konon juga seketurunan dengan roti Paratha dari India Utara atau bahkan Kerala Porotta dari India Selatan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti cane (maryam), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti cane (maryam) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti cane (maryam) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Roti cane (Maryam) menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti cane (Maryam):
  1. Ambil 250 gr tepung terigu (AQ pake Cakra)
  2. Sediakan 1 sdm susu bubuk
  3. Sediakan 1 sdm mentega / butter
  4. Ambil 1 sdm minyak goreng
  5. Siapkan 1 btr telur
  6. Ambil 100 ml air / susu cair
  7. Sediakan 1/2 sdt garem
  8. Ambil Bahan rendaman dan olesan
  9. Siapkan Minyak goreng buat rendaman adonan
  10. Sediakan Butter/ margarin buat olesan

Harga Roti Maryam - Free download as Word Doc (.doc /.docx), PDF File (.pdf), Text File (.txt) or read online for free. roti maryam. Copyright. © © All Rights Reserved. Roti Cane merupakan khas negara Timur Tengah. Bentuk Roti Maryam seperti Roti CANE hanya lebih Tebal dan berbentuk Bulat.

Cara membuat Roti cane (Maryam):
  1. Campur semua bahan uleni sampe Kalis kemudian bentuk bulatan kecil"kira"@ 50 gr
  2. Lalu rendam adonan dlm minyak goreng sampe tercelup semua selama satu jam ato dua jam
  3. Klu sdh kita giling tipis memanjang adonan jgn sampe bolong" kemudian oles dgn butter ato margarin
  4. Kemudian kita kerat" pake pisau dari ujung ke ujung tp jgn sampe ujungnya ya sisakan ujungnya sedikit
  5. Gulung adonan dan tarik hingga memanjang kemudian gulung dari ujung yg berlawanan hingga membentuk huruf S seperti foto diatas
  6. Kemudian kita satukan dan giling tipis ya kemudian kita panaskan teflon dahulu oles dengan butter kemudian kita panggang adonan sampe habis dgn api kecil ya

Namun di Indonesia kedua Roti tersebut dianggap. Roti maryam adalah salah satu jajanan khas Timur Tengah. Roti ini terbuat dari adonan tepung Dilansir dari Wikipedia, roti mariyam di Indonesia juga kerap disebut roti canai, roti cane, atau roti. Roti maryam atau roti cane merupakan makanan yang sangat lezat. Roti maryam memang sangat mudah ditemukan, namuan sayangnya masih sedikit yang bisa membuat roti satu ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti cane (maryam) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved