Resep Nila Bakar dan Tempe Bakar, Bisa Manjain Lidah

Milton Johnston   06/12/2020 14:41

Nila Bakar dan Tempe Bakar
Nila Bakar dan Tempe Bakar

Anda sedang mencari ide resep nila bakar dan tempe bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nila bakar dan tempe bakar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nila bakar dan tempe bakar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nila bakar dan tempe bakar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nila bakar teflon enak lainnya. Bikin ini sudah beberapa minggu yang lalu. Kebetulan lagi pengen masak ikan bakar.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nila bakar dan tempe bakar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nila Bakar dan Tempe Bakar memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nila Bakar dan Tempe Bakar:
  1. Siapkan 2 ekor nila
  2. Siapkan 1 papan tempe
  3. Ambil Bumbu halus
  4. Siapkan 8 siung bawang merah
  5. Siapkan 7 siung bawang putih
  6. Ambil 5 buah cabe merah keriting
  7. Ambil 5 butir Kemiri sangrai
  8. Gunakan 1 buah tomat merah
  9. Ambil 2 lembar daun salam
  10. Sediakan 2 sendok kecap manis
  11. Ambil Gula Garam (secukupnya)

Namun, jika ingin membuat sendiri di rumah, berikut ResepKoki sajikan resep ikan nila bakar dengan bumbu spesial yang praktis, mudah, namun lezat. Suka banget sama ikan nila bakar enak bikin nagih makan apalagi ikan Nya seger ditambah sambal yang nampol,udah ada beberapa resep ikan bakar punya ku yang kutulis.tapi beda ikan dan juga beda sambelnya. Semoga bisa menginspirasi buat masakan sehari Hari maupun buat. Bakar ikan, sesekali dibalik dan siolesi lagi dengan bumbu.

Langkah-langkah menyiapkan Nila Bakar dan Tempe Bakar:
  1. Haluskan semua bumbu dan tambahkan kecap manis
  2. Goreng nila setengah matang. Lalu panggang di atas teflon atau pemanggang sambil di oles-olesi bumbu halus. Panggang hingga matang dan bumbu meresap. Sajikan
  3. Untuk tempenya. Potong tempe sesuai selera. Didihkan air. Masukkan tempe dan bumbu halus tambah daun salam. Masak hingga air meresap. Lalu panggang tempe di teflon sambil di olesi sisa bumbu halus. Lakukan hingga matang
  4. Sajikan dengan sambal kecap (bawang merah mentah, cabai mentah, timun mentah di iris lalu tambahkan kecap)

Bakar sampai ikan benar-benar matang tapi. Nah, cobalah resep mudah berikut, ikan Nila bakar dengan bumbu manis gurih. Cara Cepat Memasak Nila Bakar Teflon Murah. in Seafood. Hidangan ini akan terasa lebih nikmat dan lebih lezat jika disantap selagi hangat. Demikian resep dan cara membuat ikan nila bakar bumbu sederhana yang enak dan sedap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nila Bakar dan Tempe Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved