Bagaimana Menyiapkan Pastel Renyah Anti Gagal

Billy Watkins   09/09/2020 21:01

Pastel Renyah
Pastel Renyah

Lagi mencari ide resep pastel renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel renyah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel renyah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pastel renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Cara buat pastel super renyah dari kulit pastry yang dibuat sendiri dari bahan terigu, margarin dan mentega putih. Pastel ini tahan lama crunchy-nya meskipun. Pastel Pastry Renyah Cara Membuat Pastel Pastry Renyah, Gurih, Anti lembe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pastel renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pastel Renyah menggunakan 18 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pastel Renyah:
  1. Ambil Bahan Kulit
  2. Sediakan 250 gr terigu
  3. Siapkan 50 gr margarin
  4. Ambil 30 ml minyak goreng
  5. Gunakan 80 ml air
  6. Ambil Sejumput garam
  7. Siapkan Bahan Isi
  8. Sediakan 3 bh wortel
  9. Ambil 2 bh kentang
  10. Gunakan Sedikit daging cincang kira2 50 gr
  11. Gunakan 1 batang daun bawang
  12. Sediakan 2 siung bawang putih
  13. Gunakan 5 siung bawang merah
  14. Gunakan 1/4 sendok teh Lada
  15. Siapkan Gula dan garam secukup nya
  16. Ambil 100 ml Air
  17. Ambil 2 sdm Terigu
  18. Gunakan Secukupnya minyak utk menggoreng

Pastel yang enak itu kulitnya renyah, ngeprul dan gurih. Isinya ada gurih da rasa manis samar-samar gitu. Adonan kulit pastel itu bukan adonan roti ya, kalau adonan roti di uleni, kalau pastel jangan. Kalau di uleni, nanti adonan jadi liat, akibatnya sudah ketika di tipiskan akan menciut lagi terus, dan jika di.

Cara menyiapkan Pastel Renyah:
  1. Membuat kulit : siapkan terigu dalam baskom, beri sedikit garam, lalu didihkan margarin dan minyak, setelah mendidih tuang dalam baskom yg berisi terigu tadi.
  2. Aduk dg spatula hingga rata, lalu tuang air sedikit2, aduk hingga adonan kalis
  3. Diamkan selama krg lebih 15 mnt lalu pulung2 dg berat masing-masing 30 gr
  4. Tipiskan dg gilingan, atau botol sirup bekas, isi dg bahan isian, pilin2 pinggir pastel, dan siap digoreng
  5. Bahan isian :potong2 kecil kentang dan wortel, cuci bersih,
  6. Haluskan bawang merah, bawang putih,lalu tumis hingga harum
  7. Masukan daging cincang, wortel, kentang, campur dg penyedap, lada dan garam
  8. Campur 2 sdm terigu dan 100 ml air, aduk, tuang dlm wajan yg berisi wortel dan kentang tadi, biarkan meresap, tes rasa, matikan kompor, siap utk isian pastel
  9. Goreng pastel hingga kuning keemasan

Pastel, sudah pasti.gorengan ini banyak di sukai tua muda. Namun tak sedikit teman-teman yang sering menanyakan, kok pastelnya alot, atau kurang renyah, dll. Salah satu kesalahan utama itu mungkin cara penanganan adonan. Jika adona terlalu di uleni, maka gluten akan pecah dan jadinya adonan akan alot. Udah lama banget pengen bikin pastel ini, karena ini cemilan favorit dari kecil.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pastel renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved