Bagaimana Menyiapkan Nila bakar kecap madu simple Anti Gagal

Harvey Allison   17/11/2020 16:42

Nila bakar kecap madu simple
Nila bakar kecap madu simple

Lagi mencari inspirasi resep nila bakar kecap madu simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nila bakar kecap madu simple yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nila bakar kecap madu simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nila bakar kecap madu simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Nila bakar kecap madu simple. Lihat juga resep Nila bakar kecap madu simple enak lainnya. Langkah - Langkah Nila Bakar Madu.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nila bakar kecap madu simple yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nila bakar kecap madu simple menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nila bakar kecap madu simple:
  1. Ambil 1 kilo ikan nila (isi 6) bersihkan
  2. Siapkan bumbu marinasi(diuleg)
  3. Sediakan 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 1/2 sdt ketumbar
  5. Ambil 1 ruas jahe
  6. Siapkan secukupnya garam
  7. Gunakan minyak untuk menggoreng
  8. Ambil Bumbu olesan
  9. Sediakan 2 butir bawang putih uleg
  10. Gunakan 1/3 sdt lada bubuk
  11. Sediakan 1 sdm madu
  12. Sediakan 2 sdm kecap manis
  13. Ambil seujung sdt kaldu totole
  14. Gunakan secukupnya air

Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula. Selain cara bakar ikan dengan bumbu kecap ini cukup mudah dan gampang dilakukan, kandungan gizi nya juga cukup banyak lho. Bukan hanya untuk kebutuhan anak anak saja, kandungan gizi, vitamin dan zat penting lainnya dalam resep ikan bakar kecap ini juga baik buat orang dewasa ataupun manula.

Cara menyiapkan Nila bakar kecap madu simple:
  1. Setelah ikan dicuci bersih balur dg bumbu marinasi diamkan 30 mnit lalu goreng sampe agak kering lalu sisihkan
  2. Campur bumbu olesan aduk raya
  3. Panaskan teflon lalu kasi sedikit margarin lalu taruh ikan yg sudah digoreng td lalu oles2 dg bumbu olesan balik lalu oles lagi lakukan sampai bumbu meresap
  4. Setelah rata dan bumbu meresap lalu angkat dan sajikan

Aneka resep hidangan ikan nila yang akan senantiasa memperkaya dan menambah ragam koleksi resep anda dirumah. Resep hidangan ini juga dilengkapi dengan berbagai resep ikan lainnya seperti ikan tuna, ikan gurame dan masih banyak lagi. Yuk, simak beraneka ragam resep ikan yang bisa ibu buat dengan mudah. Ikan nila adalah salah satu bahan yang jadi favorit banyak orang. Sajian ikan nila bakar mungkin seringkali Anda nikmati di rumah makan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nila bakar kecap madu simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved