Cara Gampang Menyiapkan Asam manis pedas ikan asin tenggiri Anti Gagal

Cecelia Harvey   22/10/2020 13:09

Asam manis pedas ikan asin tenggiri
Asam manis pedas ikan asin tenggiri

Lagi mencari ide resep asam manis pedas ikan asin tenggiri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asam manis pedas ikan asin tenggiri yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asam manis pedas ikan asin tenggiri, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asam manis pedas ikan asin tenggiri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Ikan Asin Tenggiri (Telang) Asam Manis Pedas #Dandelion. Resep ini hampir sama dengan postingan resep Ikan Asin Tenggiri sebelumnya, bedanya dalam resep ini bawang dan cabenya saya haluskan (biasanya cukup dengan di iris saja). Masakan ini dikenal dengan nama Iwak Karing Talang Asam Manis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asam manis pedas ikan asin tenggiri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asam manis pedas ikan asin tenggiri menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Asam manis pedas ikan asin tenggiri:
  1. Ambil 500 gr ikan asin tenggiri
  2. Ambil 150 gr bawang merah
  3. Sediakan 5 siung bawang putih
  4. Sediakan Cabe merah besar
  5. Siapkan sesuai selera Cabe rawit
  6. Gunakan Air asam jawa
  7. Gunakan Gula merah
  8. Siapkan secukupnya Gula pasir dan garam

Ikan asin tengiri asam manis pedas🤤👩‍🍳. Dapet kiriman dari mamah dikalsel ikan asin tengiri langsung eksekusi aja bikin lauk yg satu ini. yuck Ikan Asin Tenggiri Cacapan Asam. Karena seharian hujan aja, jd mager. Masakan ini dapat diolah dengan berbagi jenis.

Langkah-langkah menyiapkan Asam manis pedas ikan asin tenggiri:
  1. Potong ikan asin seukuran ruas jari,rendam selama 20 menit,lalu cuci bersih dan goreng sampai mateng kecoklatan,angkat dan tiriskn
  2. Iris bawang merah, bawang putih,cabe,rendam asam jawa dengan air dan peras ambil airnya
  3. Tumis bawang merah, bawang putih sampai layu dan wangi,masukan air asam jawa,Gula merah,gula pasir secukupnya
  4. Masukan ikan yang sudah digoreng,irisan cabe, tambahkan air sebanyak sama rata dengan ikannya,biarkan air menyusut dan aduk
  5. Koreksi rasa dulu ya,jika kurang asin bisa tambah garam,pas kan rasanya sesuai selera
  6. Matikan api,pindah kan masakan kepiring saji dan sudah siap dihidangkn bersama nasi putih anget

Resep Ikan Asam Manis Enak Sederhana. Asam Manis Ikan Asin Tengiri khas Banjar Kalimantan Selatan. Dalam bahasa Banjar Masak Asam Iwak Karing Talang. Cita rasanya, asam manis asin dan gurih dan. Hai teman-teman kembali lagi bersama saya di CHANEL MAMA FREDO kali ini saya berbagi resep cara memasak ikan asin asam manis pedas. di sini saya memakai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asam manis pedas ikan asin tenggiri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved