Bagaimana Membuat Pastel renyah irit bahan, Bisa Manjain Lidah

Chester Adams   06/08/2020 11:15

Pastel renyah irit bahan
Pastel renyah irit bahan

Lagi mencari inspirasi resep pastel renyah irit bahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel renyah irit bahan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pastel renyah irit bahan Krn takut suami gak suka jd saya buat hanya secukup nya. Lihat juga resep Pastel Sayur Bihun Telor Crispy Hemat 🥐 enak lainnya. Oh Baca Selengkapnya Resep cara membuat pastel, hasilnya bisa kamu simpan dalam freezer agar tahan lama.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel renyah irit bahan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pastel renyah irit bahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pastel renyah irit bahan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pastel renyah irit bahan memakai 18 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pastel renyah irit bahan:
  1. Ambil Bahan kulit :
  2. Sediakan 1 gelas belimbing tepung terigu
  3. Sediakan 1 sdm minyak goreng
  4. Gunakan 2 1/2 sdm butter/margarin
  5. Sediakan 5 sdm air kurleb
  6. Gunakan Sdikit garam
  7. Gunakan Sdikit kaldu bubuk
  8. Sediakan Bahan isi:
  9. Sediakan 1 kentang
  10. Gunakan 1 wortel sedang
  11. Ambil Merica bubuk
  12. Sediakan Kecap manis secukup nya
  13. Sediakan Kecap asin secukup nya
  14. Ambil Merica bubuk
  15. Ambil Kaldu bubuk
  16. Sediakan 1 bawang putih cincang halus
  17. Sediakan Air secukup nya
  18. Sediakan 1 butir telur rebus bagi 8

Memang selain bahan isi nya, kulit pastel yang renyah dan empuk juga menjadi ciri kue ini berhasil atau tidak dibuatnya. Yaitu dengan menggunakan telur sehingga rasanya empuk dan renyah. Selain itu kita juga bisa membuat dengan versi tanpa telur. Resep kulit pastel gurih dan renyah.

Cara menyiapkan Pastel renyah irit bahan:
  1. Bahan kulit: cairkan butter+minyak,lalu tuang ke tepung terigu yg sudah di campur garam,kaldu aduk2 sampai spt pasir tambahkan air sedikit2 adonin smp kalis,jangan kelamaan ngadonin nya.setelah itu Diamkan adonan kurleb 25menit tutup pake clingwrap atau serbet(adonan elastis)
  2. Bahan isi:kupas Kentang,wortel lalu potong kotak2 kecil,lalu tumis bawang putih smp harum masukan kentang,wortel dan bumbu lain nya aduk rata beri air masak smp matang
  3. Bagi adonan kulit lalu giling jangan terlalu tipis lalu isi dan bentuk.panaskan minyak goreng pastel di minyak panas api sedang goreng smp kuning kecoklatan..angkat tiriskan..done

Stlh dapat resep ini ,,,,,rasanya membuat pastel jadi menyenangkan ,,,,,karena adonannya lembut.gampang dibentuk.hasilnya gurih,renyah and tahan lama loh kerenyahannya.ini sy tambahin versi satu lg yg gk kalah renyah.renyahnya kresss.kl yg versi. Tapi, membuat kulit pastel sebenarnya bukanlah hal yang rumit. Jika tahu caranya, siapapun bisa membuat kulit pastel yang enak dan renyah. Supaya berhasil membuat kulit pastel, tentu kita harus memperhatikan adonannya. Setelah pastel matang, sebaiknya tiriskan hingga minyak benar-benar turun semua.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pastel renyah irit bahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved