Cara Gampang Membuat Asam manis ikan asin tengiri campur pete yang Lezat

Robert Moody   31/10/2020 12:38

Asam manis ikan asin tengiri campur pete
Asam manis ikan asin tengiri campur pete

Anda sedang mencari ide resep asam manis ikan asin tengiri campur pete yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asam manis ikan asin tengiri campur pete yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Asam manis ikan asin tengiri campur pete. masak ini asal asal aja eh mala banyak yg muji katanya enak nth itu pujian ato ngibur ato apa 😂😂 hj Tintin Purnama Sari. Asam manis pedas ikan asin tenggiri. Asam manis ikan asin tenggiri + pete Arinny Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asam manis ikan asin tengiri campur pete, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan asam manis ikan asin tengiri campur pete yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat asam manis ikan asin tengiri campur pete yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asam manis ikan asin tengiri campur pete menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asam manis ikan asin tengiri campur pete:
  1. Siapkan 1/4 ikan asin tengiri potong sesuai selera
  2. Gunakan 5 batang pete (karna saya suka pete) bisa di skip kalau gx suka
  3. Siapkan 7 siung bawang merah iris
  4. Ambil 4 siung bawang putih iris
  5. Gunakan 3 biji lombok merah iris serong tipis
  6. Sediakan 3 biji lombok ijo iris serong tipis
  7. Sediakan 30 biji lombok tawit (saya saparo iris sisanya bijian)
  8. Ambil 3 buah tomat potong dadu
  9. Gunakan gula merah sesuai selera iris halus
  10. Gunakan garam seculupnya
  11. Gunakan penyedap rasa secukupnya (saya skip)
  12. Sediakan aer asam jawa sesuai selera (saya cukup tomat)
  13. Siapkan secukupnya minyak goreng

Bukan makanan yang berat namun yang cukup mengenyangkan. Siomay menjadi salah satu pilihan terbaik ketika dibingungkan dengan aneka opsi hidangan untuk tamu. Berbagai resep siomay ikan tenggiri pun bisa dikreasikan dengan aneka bumbu untuk membuatnya semakin menarik dan […] Ikan Tongkol Asam Pedas Manis. Ikan Tengiri Asin, Bakso Tenggiri, Bengkuang.

Langkah-langkah menyiapkan Asam manis ikan asin tengiri campur pete:
  1. Cuci ikan asin tengiri yg sudah di potong potong goreng agak kekuningan bisa jg setengah masak kalo gx suka kering angkat
  2. Tumis bawang putih sampai layu masukan bawang merah lombok merah dan hijau tumis sampai harum masukan lombok rawit sama sama gula merah yg sudah di iris" sebelumnya
  3. Masukan ikan asin yg sudah di goreng sebelumnya setalah itu masukan tomat sama pete kasi garam dan penyedap sama aer asam sesuai selera aduk sampai rata (saya pete asal layu saja) angkat..

Ikan Tenggiri Asin, Cabe, Kulit Babi. Asam Manis Ikan Asin Tengiri khas Banjar Kalimantan Selatan. Dalam bahasa Banjar Masak Asam Iwak Karing Talang. Cita rasanya, asam manis asin dan gurih dan pastinya sangat lezat. Ikan asin ini paling cocok dijadikan campuran nasi liwet atau dibuat tumis super pedas bersama potongan cabe dan pete.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asam manis ikan asin tengiri campur pete yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved