Resep Asam manis ikan asin telang Anti Gagal

Joe Bradley   26/11/2020 07:06

Asam manis ikan asin telang
Asam manis ikan asin telang

Lagi mencari inspirasi resep asam manis ikan asin telang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asam manis ikan asin telang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan asin telang asam manis pedas enakk 🐟 enak lainnya. Asam Manis Ikan Asin Telang Citra Wardah Banjarbaru Kalimantan Selatan. Resep Ikan Asin Tenggiri (Telang) Asam Manis Pedas #Dandelion.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asam manis ikan asin telang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asam manis ikan asin telang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asam manis ikan asin telang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Asam manis ikan asin telang memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Asam manis ikan asin telang:
  1. Siapkan 1 ons Ikan asin telang
  2. Gunakan Bawang merah
  3. Sediakan Bawang putih
  4. Gunakan Cabai Rawit
  5. Siapkan Laos
  6. Ambil Daun Salam
  7. Ambil Asam
  8. Siapkan Gula merah
  9. Gunakan Penyedap

Asam Manis Ikan Asin Tengiri khas Banjar Kalimantan Selatan. Dalam bahasa Banjar Masak Asam Iwak Karing Talang. Cita rasanya, asam manis asin dan gurih dan. Namun, dipasar tradisional masih ada juga penjual yang menjual ikan mujair ini.

Langkah-langkah menyiapkan Asam manis ikan asin telang:
  1. Rendam ikan asin dengan air panas.bilas lalu goreng
  2. Rajang bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit kemudian tumis hingga harum,tambahkan laos dan daun salam.
  3. Masukkan gula merah dan air asam lalu masukkan ikan.beri penyedap jangan trlalu banyak karna ikan sudah asin
  4. Test rasa,masak hingga matang lalu hidangkan

Lihat juga resep Ikan asin telang asam manis pedas enakk 🐟 enak lainnya. Sehingga perpaduan rasa adalah ikan yang asin dengan rasa manis dan asam. Setelah rasa dirasa pas, maka masak asam talang atau telang asam manis siap dinikmati. Paling nikmat jika disantap dengan nasi dari beras unus (Beras khas dari Kalimantan Selatan) yang mengepul hangat. Resep Ikan Asam Manis - Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asam manis ikan asin telang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved