Resep Mangut kepala manyung ala mama hildha Anti Gagal

Mollie Wong   22/10/2020 14:15

Mangut kepala manyung ala mama hildha
Mangut kepala manyung ala mama hildha

Lagi mencari inspirasi resep mangut kepala manyung ala mama hildha yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut kepala manyung ala mama hildha yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Mangut kepala manyung ala mama hildha. Lihat juga resep Mangut Kepala Manyung ala Bu Fat Semarang enak lainnya. Resep Keripik singkong ala mama hildha.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut kepala manyung ala mama hildha, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mangut kepala manyung ala mama hildha enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mangut kepala manyung ala mama hildha sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mangut kepala manyung ala mama hildha memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mangut kepala manyung ala mama hildha:
  1. Sediakan 1 buah kepala manyung ukuran sedang
  2. Gunakan 4 buah tahu(boleh diganti tempe atau dipakai keduanya)
  3. Gunakan bumbu (boleh diiris/diulek)
  4. Gunakan 4 siung bawang putih
  5. Gunakan 4 siung bawang merah
  6. Gunakan 5 buah cabe merah
  7. Ambil 5 buah cabe rawit (sesuai selera)
  8. Ambil 300 ml santan
  9. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  10. Siapkan secukupnya garam,gula,trasi,penyedap rasa,lengkuas,kencur,kunyit

Dibuat dengan resep turun-temurun selama tiga generasi, restoran ini punya banyak penggemar. Mangut Kepala Manyung ala Bu Fat Semarang Resep Mangut Kepala Manyung ala Bu Fat Semarang. Jadi pengen banget makan kepala manyung. Qadarullah suami beli kepala manyung online.

Langkah-langkah menyiapkan Mangut kepala manyung ala mama hildha:
  1. Tumis bumbu2 hingga harum kemudian tuang sedikit air
  2. Masukkan kepala manyung dan tahu…masak bersama bumbu hingga meresap
  3. Setelah bumbu meresap tuang santan…tambahkan garam,gula,penyedap rasa
  4. Cek rasa…biarkan santan hingga sedikit menyusut
  5. Jadilah mangut kepala manyung yang pedas menggoda…
  6. Selamat mencoba…happy cooking 😘

Agc Resep Kepala ikannya lembuut, dan itu bumbu yaaa, diolesin merata di kepala Manyung , endeeeus meresap sampai ke dalam-dalam. Jadi pas di hisep, berasa puaaaas banget ;). Aku rada cerewet soal ikan , amis dikit, langsung ga napsu :p. Nah mangut manyung ini, lebih dominan bau daging ikan yang diasapi. Dulu, percobaan pertama gagal sewaktu ingin merayakan ulang tahun bos di Rumah Makan Khas Betawi H.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut kepala manyung ala mama hildha yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved