Resep Roti Maryam aka Roti Cane, Bisa Manjain Lidah

Hulda Underwood   23/11/2020 17:44

Roti Maryam aka Roti Cane
Roti Maryam aka Roti Cane

Sedang mencari ide resep roti maryam aka roti cane yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti maryam aka roti cane yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti maryam aka roti cane, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti maryam aka roti cane yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Roti maryam is one of popular food in Arabic village of Surabaya (Indonesia), Ampel. Served with gulai kambing kacang hijau (goat and mung bean curry). Roti maryam itself is influenced by paratha, a flatbread that originated in the Indian subcontinent.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti maryam aka roti cane sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti Maryam aka Roti Cane menggunakan 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti Maryam aka Roti Cane:
  1. Siapkan 250 gr Tepung Terigu
  2. Ambil 1 butir Telur
  3. Sediakan 5 sdm Margarin Cair
  4. Ambil 1/4 sdm Garam
  5. Sediakan 2 sdm Gula Pasir
  6. Sediakan 3 sdm susu cair atau air
  7. Sediakan Minyak goreng

Roti canai (pronunciation: /tʃanaɪ/), or roti chenai, also known as roti cane (/tʃane/) and roti prata, is an Indian-influenced flatbread dish found in several countries in Southeast Asia, including Brunei, Indonesia, Malaysia and Singapore. Harga Roti Maryam - Free download as Word Doc (.doc /.docx), PDF File (.pdf), Text File (.txt) or read online for free. roti maryam. Roti maryam merupakan roti yang berbentuk bundar, bertekstur empuk dan renyah. Makanan timur tengah ini disebut juga roti canai atau roti konde dikarenakan bentuk roti ini memang menyerupai sebuah konde rambut.

Cara menyiapkan Roti Maryam aka Roti Cane:
  1. Pertama, campurkan semua bahan ke dalam satu wadah, tepung terigu, telur, margarin cair, gula, garam. Aduk merata semua adonan.
  2. Tambahkan susu cair atau air sediki demi sedikit sambil terus mengaduk adonan sampai kalis.
  3. Jika sudah, bentuk adonan menjadi bola-bola. Kemudian rendam di dalam wadah berisi minyak selama 1-2 jam.
  4. Setelah 2 jam, ambil adonan kemudian pipihkan sampai tipis. Olesi dengan margarin cair secara merata. Kemudian potong garis panjang-panjang dan kemudian lipat membentuk kerutan.
  5. Lalu, bentuk menjadi bentuk S dan pipihkan menggunakan tangan.
  6. Kemudian goreng tanpa menggunakan minyak dengan api kecil.
  7. Sajikan dengan tambahan topping sesuai selera. Bisa menggunakan susu kental manis, keju, madu, taburan gula pasir, gula halus dll.

Penyebutannya diberbagai negara berbeda-beda, tetapi resep roti maryam di. Roti maryam atau roti cane merupakan makanan yang sangat lezat. Yuk simak cara membuat roti maryam tersebut di sini. Di sisi lain, penamaan roti Maryam di beberapa negara juga sangat beragam, misalnya di Cina dinamai Yin Du Jiang Bing, di Malaysia dan Singapura disebut Prata, di. (Roti cane). Roti canai is a traditional Malaysian pan-fried flatbread made with flour, water, eggs, and fat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti maryam aka roti cane yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved