Cara Gampang Membuat Seblak Kerupuk Kering (sebring) yang Bikin Ngiler

Glen Roberts   02/09/2020 05:23

Seblak Kerupuk Kering (sebring)
Seblak Kerupuk Kering (sebring)

Sedang mencari inspirasi resep seblak kerupuk kering (sebring) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak kerupuk kering (sebring) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Food & Beverage Resep Seblak kerupuk kering (Sebring). Sajian ini mudah sekali dibuat dan persiapannya sudah kami berikan dibawah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kerupuk kering (sebring), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan seblak kerupuk kering (sebring) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat seblak kerupuk kering (sebring) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Seblak Kerupuk Kering (sebring) menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Seblak Kerupuk Kering (sebring):
  1. Siapkan 1/4 kg Kerupuk apa saja
  2. Sediakan 2 bawang putih
  3. Ambil 2 bawang merah
  4. Gunakan 2 cm kencur
  5. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk
  6. Gunakan Sedikit saja gula merah (iris)
  7. Sediakan 1 bungkus rocyo
  8. Siapkan Cabe rawit (sesuai selera)

Kehati-hatian tentunya diperlukan sekali pada saat penggorengan seblak kering ini agar tidak gosong yang justru akan menjadikan seblak. Seblak kering sangat nikmat dikonsumsi ketika cuaca dingin. Minuman es juga bisa anda jadikan pelengkap hidangan seblak kering ini. Cara membuat seblak kering memang sangat beragam.

Cara membuat Seblak Kerupuk Kering (sebring):
  1. Siapkan wajan berisi minyak kelapa (jangan nyalakan kompor) masukan kerupuk lalu biarkan 20-30 menit
  2. Sambil menunggu kerupuk ulek bawang putih, bawang merah, kencur, cabe rawit
  3. Lalu setelah 30 menit kerupuk dibiarkan nyalan kompor dgn api kecil saja aduk-aduk kerupuk sampe dirasa cukup (hingga warna kerupuk agak kekuningan)
  4. Angkat kerupuk biarkan minyaknya turun. Lalu tumis bahan yang telah diulek tadi hingga keluar minyak baru masukan gula merah, ketumbar dan rocyo
  5. Tes rasa lalu masukan kerupuk. Aduk sebentar sampe bumbu merata

Anda juga bisa memasukkan bahan seblak kering seperti kerupuk warna warni, mie, telur, sosis, daging dan lainnya. Selain itu, makanan ringan dengan cita rasa pedas merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat. Kerupuk seblak pedas renyah dan gurih. Kerupuk seblak pedas renyah dan gurih. Ok banget buat camilan maupun oleh-oleh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Seblak Kerupuk Kering (sebring) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved