Cara Gampang Membuat Roti Maryam (Canai) Anti Gagal

Douglas Lawson   12/12/2020 02:27

Roti Maryam (Canai)
Roti Maryam (Canai)

Sedang mencari ide resep roti maryam (canai) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti maryam (canai) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Roti maryam Roti Canai. ПодписатьсяВы подписаныОтменить подписку. Roti maryam is one of popular food in Arabic village of Surabaya (Indonesia), Ampel. Roti maryam itself is influenced by paratha, a flatbread that originated in the Indian subcontinent.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti maryam (canai), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan roti maryam (canai) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti maryam (canai) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Maryam (Canai) menggunakan 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti Maryam (Canai):
  1. Sediakan 200 gram (13 1/2 sdm) tepung terigu protein tinggi
  2. Gunakan 1 butir telur kecil (40-50gr)
  3. Ambil 50-70 ml air
  4. Siapkan 25 gram (2 sdm) minyak goreng
  5. Ambil 1 sdt garam
  6. Siapkan Secukupnya margarin (untuk olesan dan memanggang)

Roti canai is a very known dish in my home country Malaysia. It's a flatbread with influences from India. #roti_maryam Watch short videos about #roti_maryam on TikTok. Selain Roti Maryam Original, Albani Frozen juga cemilan yang special untuk Sahabat Albani, salah satunya adalah Roti Maryam Special ini.

Cara membuat Roti Maryam (Canai):
  1. Campurkan semua bahan ke dalam 1 wadah. Uleni hingga kalis.
  2. Bagi adonan menjadi beberapa bagian dan rendam adonan dengan minyak goreng. Diamkan 1-2 jam.
  3. Ambil adonan dan pipihkan hingga tipis, kemudian olesi dengan margarin. Gulung adonan dan bentuk seperti huruf S. Tumpuk kedua sisi, pipihkan kembali dan sisihkan. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Panggang adonan di teflon sampai kuning kecoklatan.
  5. Sajikan

Resep Roti Maryam - Wikipedia Indonesia, roti mariyam (sebutan di kampung peranakan Arab di Surbaya), roti cane, roti konde (sebutan orang Jawa), atau roti canai adalah sejenis roti pipih. Roti Maryam Syabab / Canai Taste Terbaik Versi Kenyang (Bergaransi). roti maryam canai besar cane beku jumbo lembut frozen bekal anak. Resep Roti Maryam - Roti Maryam atau yang juga dikenal sebagai "Roti Canai" Selain di Indonesia, roti ini bisa ditemukan di Brunei Darussalam, Malaysia, dan Singapura. Roti Canai/Maryam HomeMade ala Bunda Devina Enak Bergizi Sehat,Terbuat dari bahan-bahan pilihan. Komposisi : Lemak Nabati Sugar Egg Margarine Etc.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Maryam (Canai) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved