Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pastel renyah isi bihun Anti Gagal

Harold Cain   11/08/2020 09:57

Pastel renyah isi bihun
Pastel renyah isi bihun

Lagi mencari inspirasi resep pastel renyah isi bihun yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel renyah isi bihun yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

PASTEL RENYAH ISI BIHUN. by Fatmah Bahalwan. Resep Kue Pastel Goreng Isi Bihun yang Renyah. Resepku.me - kue pastel adalah jajanan pasar yang memiliki rasa khas, pastel banyak kita jumpai ketika kita mengahadiri suatu acara baik formal ataupun non Formal.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel renyah isi bihun, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pastel renyah isi bihun enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pastel renyah isi bihun yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pastel renyah isi bihun menggunakan 17 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pastel renyah isi bihun:
  1. Ambil 250 gram tepung terigu protein rendah
  2. Siapkan 50 gram tepung terigu protein tinggi
  3. Siapkan 1 butir telor
  4. Sediakan 60 gram mentega
  5. Siapkan 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 1/2 sdt ladaku
  7. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa
  8. Siapkan 3 sdm minyak goreng
  9. Siapkan 70 ml air
  10. Gunakan Isi
  11. Ambil Bihun jagung 1 lembar rebus(tiriskan)
  12. Sediakan Wortel 1 biji potong dadu kecil
  13. Siapkan 1 butir telur rebus (iris2)
  14. Siapkan 1 siung bawang putih (goreng dulu)
  15. Siapkan 2 siung bawang merah (goreng dulu)
  16. Ambil secukupnya Garam,gula,penyedap rasa
  17. Ambil sedikit Air

Berbagai macam resep dan cara membuat pastel yang renyah, mulai pastel basah, pastel kering isi abon hingga pastel isi bihun. Dream - Salah satu jajanan yang sering kita jumpai di lapak penjual kue basah adalah pastel. Kue basah ini juga sering kita temukan di kotak kue dan toko kue. Tag Archives: Pastel Isi Bihun Navigasi pos Pastel Isi Bihun Renyah sepanjang hari.

Cara menyiapkan Pastel renyah isi bihun:
  1. Untuk kulit.campur tepung terigu,telur,mentega,garam,ladaku dan penyedap rasa.adukaduk.lalu masukan air sedikit demi sedikit uleni pakai sendok..setelah testur nya butir2 uleni pakai tangan sampai kalis.diamkan 30menit
  2. Untuk isi.tumis bawang merah bawang putih.masukan wortel tumis sebentar masukan air sedikit biarkan sampai wortel empuk kasi garam gula dan penyedap rasa.lalu setelah empuk masukan bihun nya.aduk2 koreksi rasa.
  3. Setelah 30 mnt.kita mulai deh bentuk2 adonan..saya dbagi 23biji adonannya.pipihkan isi dan kepang2 pinggir nya.lalu goreng deh…pakai api sedang ajah jngn terlalu besar api nya

Kali ini gue pengen ngeshare tentang cara pembuatan pastel dengan kulit yang renyah dan tahan lama. Berawal dari kesukaan gue makan pastel, jadi gue tertantang buat bikin pastel sendiri sesuai selera. Resep Pastel Goreng Fah Umi Yasmin Isi Abon Sayuran Bihun Rogout Ayam Serta Cara Membuat Kulit Pastel Tanpa Telur Renyah Krispi Tahan Lama. Pastel merupakan sejenis kue gorengan modern yang renyah, krispi dan enak dengan berbagai macam isian. Resep Pastel - Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pastel renyah isi bihun yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved