Resep Ikan gurami bakar lezaaat Anti Gagal

Jesse Hicks   24/10/2020 23:19

Ikan gurami bakar lezaaat
Ikan gurami bakar lezaaat

Sedang mencari ide resep ikan gurami bakar lezaaat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan gurami bakar lezaaat yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan gurami bakar lezaaat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan gurami bakar lezaaat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ini bumbunya meresaaaap bgt krn ak marinasi semalaman, krn waktu itu kehabisan margariin wkwkwk jd ini adalah masakan yg tertunda yg super lezaaatoz :D Novie Harvie. Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan gurami bakar lezaaat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ikan gurami bakar lezaaat menggunakan 16 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan gurami bakar lezaaat:
  1. Ambil Bahan utama
  2. Gunakan 1 ekor gurami, kerat2 kedua sisinya
  3. Ambil 1/2 buah jeruk nipis
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Ambil Bumbu halus
  6. Siapkan 3 siung bawang merah
  7. Sediakan 1 siung bawang putih
  8. Siapkan 1 buah kemiri
  9. Sediakan 1 cm jahe
  10. Gunakan 2 cm kunyit
  11. Gunakan 1 sdt ketumbar
  12. Gunakan 1 balok kecil gula merah
  13. Sediakan 1/2 sdt garam
  14. Sediakan Bumbu oles
  15. Siapkan 2 sdm margarin
  16. Sediakan 6 sdm kecap

Pertama, karena kebanyakan dari kita biasanya memukul rata ikan sungai sebagai ikan laut. Kedua, gurame ini memang salah satu jenis ikan air tawar paling juara dari Asia Tenggara. Bagi anda pecinta pedas, sajian ikan bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ikan bakar kecap pada umumnya.

Cara menyiapkan Ikan gurami bakar lezaaat:
  1. Cuci ikan sampai bersih. Lumuri dg air perasan jeruk & garam. Diamkan 15 menit. Haluskan semua bumbu lalu ikan di balur bumbu, diamkan minimal 30 menit (marinasi)
  2. Olesi ikan dg bahan olesan ditambah sisa bumbu marinasi. Panggang bolak balik dg grill pan/ teflon sambil olesi bahan olesan sampai habis. Kalau warna ikan sudah agak coklat kehitaman sudah bisa disajikan ya mom ;)

Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar. Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak. Ikan juga merupakan satu dari sekian bahan masakan di Indonesia yang bisa diolah menjadi. Namun ikan gurame ini tidak hanya dibakar saja ada beberapa masakan ikan gurame seperti sup ikan gurame, ikan gurame bumbu rujak dan banyak lagi masakan lainnya. Cara Membuat Ikan Bakar Gurame Enak Gurih - Ikan gurame menjadi salah satu jenis ikan yang banyak disukai, tidak hanya karena rasanya yang enak namun juga arena keberadaanya yang cukup mudah di temukan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan gurami bakar lezaaat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved