Resep Puding Coklat Tumpeng, Lezat Sekali

Todd Warren   02/12/2020 02:48

Puding Coklat Tumpeng
Puding Coklat Tumpeng

Anda sedang mencari inspirasi resep puding coklat tumpeng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding coklat tumpeng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tumpeng puding coklat. longan, melon, semangka, pepaya, jeruk mandarin, mangga, kiwi, dan Puding Tumpeng Kemerdekaan (Vla Vanilla). Lihat juga resep Tumpeng Puding Buah enak lainnya. Paper Bag Nasi Kotak / Tumpeng Mini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding coklat tumpeng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan puding coklat tumpeng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat puding coklat tumpeng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Puding Coklat Tumpeng menggunakan 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Puding Coklat Tumpeng:
  1. Ambil Bahan puding tumpeng:
  2. Sediakan 5 sachet Agar" globe coklat
  3. Gunakan 1800 ml Susu cair
  4. Siapkan 500 g Gula pasir
  5. Sediakan Coklat batang 500g (cairkan)
  6. Gunakan 80 g Coklat bubuk
  7. Siapkan 4 Kuning telur
  8. Gunakan 1400 ml Air
  9. Ambil 1/2 sendok teh Garam
  10. Sediakan Bahan agar" telur warna:
  11. Gunakan 1 sachet Agar" globe plain
  12. Gunakan 2 sendok makan Susu bubuk
  13. Gunakan 6 sendok makan Gula
  14. Sediakan 800 ml Air
  15. Siapkan Pewarna merah,hijau,biru
  16. Ambil Bahan hiasan buah:
  17. Siapkan Anggur
  18. Siapkan Strobery
  19. Siapkan Cerry kering
  20. Sediakan Jeruk sunkist

Resep membuat puding coklat sepertinya menjadi incaran para ibu-ibu yang suka Cara membuat puding coklat memang relatif mudah, bahkan mungkin anda yang belum terbiasa memasak pun. Labu kuning lagii.eheheu, mudahan belom pada bosen yah Kali ini labu kuningnya dibikin puding. Majalahpuding.com - Resep puding coklat nutrijel berikut ini mungkin dapat dikatakan sebagai Majalahpuding.com - Mencari varian resep puding coklat sederhana pada saat ini tentu tidaklah sulit. Puding merupakan salah satu hidangan yang dapat dibuat dengan aneka rasa dan bahan, mulai dari coklat, susu, vanilla, strawberry, jagung dan lainnya.

Langkah-langkah membuat Puding Coklat Tumpeng:
  1. Campur semua bahan puding kecuali kuning telur,masak hingga mendidih
  2. Setelah mendidih masukkan kuning telur,aduk sebentar lalu matikan api
  3. Tunggu uapnya hilang tuangkan pada cetakan tumpeng,biarkan dingin (agak lama ya dingin nya)
  4. Campur semua bahan agar" telur warna,masak hingga mendidih
  5. Bagi menjadi 3 bagian,kasih pewarna merah,hijau & biru lalu tuangkan pada cetakan jely telur
  6. Tuangkan puding tumpeng pada loyang yg dialasi daun pisang,hias dengan jely telur warna & buah"an sesuai selera

Puding coklat memang tidak ada matinya, apalagi jika memiliki tekstur lembut, halus dan super nyoklat dengan rasa susu yang kuat. Membuatnya sangat mudah dengan bahan yang cukup terjangkau. Resep puding coklat yang mudah dan enak, pas banget buat camilan kamu disaat weekend. Salah satu varian puding yang disukai semua usia yakni rasa cokelat. Gak perlu beli mahal-mahal di luar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding coklat tumpeng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved