Bagaimana Menyiapkan Kerupuk seblak kering bantat, Lezat Sekali

Patrick Obrien   17/06/2020 14:15

Kerupuk seblak kering bantat
Kerupuk seblak kering bantat

Lagi mencari ide resep kerupuk seblak kering bantat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerupuk seblak kering bantat yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Cara Membuat Kerupuk Seblak Paling Nagih Bantat Pedas Gurih. Di video kali ini aku mau bongkar rahasia cara bikin kerupuk seblak/seblak kering dengan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kerupuk seblak kering bantat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kerupuk seblak kering bantat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kerupuk seblak kering bantat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kerupuk seblak kering bantat memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kerupuk seblak kering bantat:
  1. Ambil 1/4 kerupuk pelangi
  2. Gunakan 2 butir kencur
  3. Ambil 3 butir bawang putih
  4. Sediakan 1/4 cabe keriting
  5. Siapkan 5 butir bawang merah
  6. Ambil 1 sdm Gula pasir
  7. Gunakan 1 sdm garam
  8. Sediakan 1 bungkus masako kecil

Seperti basreng (bakso goreng), ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mi pedas dan lain sebagainya. Sedangkan cara membuat seblak basah, dibuat dengan kuah pedas gurih dengan aroma kencur yang khas. Varian seblak pun kini sudah bermacam-macam, tak hanya mi. Makanan berasa pedas ini dinamai kerupuk seblak kering pedas gurih.

Langkah-langkah menyiapkan Kerupuk seblak kering bantat:
  1. Pertama-tama rendam kerupuk di dalam wajan dengan minyak sayur 3.sdm aduk sampai merata dan diamkan sekitar 5 menit "jangan nyalakan api dulu yah"
  2. Ulek semua bumbu sampai halus,lalu goreng sampai kering
  3. Setelah 5 menit goreng kerupuk dengan api yg kecil, "jangan tambah kan minyak sayur yah" aduk"terus sampai kerupuknya berwarna putih dan tebal"Itu tandanya kerupuk sudah matang"
  4. Masukan bumbu" yg sudah di goreng tadi kedalam wajan lalu aduk sampai merata dan masukan boncabe dan bumbu pelengkap
  5. Angkat dan tiriskan "siap untuk di santap" di jamin rasanya mantul😉😋

Kerupuk seblak merupakan makanan khas Bandung, Jawa Barat yang memiliki rasa gurih dan pedas tentunya. Dalam penyajiannya krupuk sebalh ini bisa dioalah menjadi dua jenis varian yang pertama krupuk seblak basah dan yang ke dua adalah krupuk seblah kering. Resep berikutnya dari variasi seblak adalah seblak kering. Berbeda dengan seblak basah, seblak kering merupakan varian seblak yang renyah dan garing seperti kerupuk pada umumnya. Cara membuat seblak kering tentu berbeda dari seblak basah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kerupuk seblak kering bantat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved