Resep Roti Perancis, Enak

Lelia Beck   04/07/2020 16:49

Roti Perancis
Roti Perancis

Sedang mencari ide resep roti perancis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti perancis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti perancis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan roti perancis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Baguette / Roti Perancis enak lainnya. Kulit roti yang asin banyak disukai pecinta roti Perancis. Mulai saat itu, roti ini kerap dihubungkan dengan salah satu kebudayaan Prancis.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti perancis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti Perancis memakai 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti Perancis:
  1. Ambil 3 cups air suam-suam kuku
  2. Gunakan 1 sdm gula pasir
  3. Siapkan 1/2 sdm garam kasar
  4. Gunakan 1 sdm ragi instan
  5. Siapkan 5-6 cups tepung terigu
  6. Sediakan 1 sdm minyak kacang ataupun minyak goreng lainnya

Dari sumber yang sama: Letakkan satu galon susu kepada tiga suku air. Semasa musim sejuk, biarkan ia menggelegak, tetapi semasa musim panas, jadikan ia sekadar panas saja. Cara membuat Roti Prancis baguette berikut ini sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan susu cair, tepung terigu, gula pasir, garam, dan tentunya ragi instan.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Perancis:
  1. Larutkan gula, garam dalam air, taburkan ragi, diamkan hingga mengembang, 2-5 menit
  2. Masukkan tepung 1-2 cups setiap saat, sambil diaduk dengan sendok kayu, lalu ulenin
  3. Ulas wadah dengan minyak, taruh adonan, tutup dengan kain, diamkan 1 jam hingga mengembang
  4. Bagi 2, gilas persegi empat, gulung. Taruh pada cetakan kue, tutup dengan kain, diamkan 1 jam
  5. Iris-iris melintang, panggang pada 350f selama 30 menit

Semua bahan dicampur menjadi satu dan diolah hingga kalis. Dulu, saya bekerja di sebuah cafe. Namanya Au Bon Pain Bakery Cafe. Produk yang disajikan kebanyakan adalah roti-roti asal Prancis dan Italia, juga aneka kopi yang namanya saat ini begitu booming. Cafe ini berada di perkantoran-perkantoran sekitar Sudirman-Thamrin-Kuningan, dan pelanggannya adalah para ekspatriat yang bekerja di perkantoran itu. […] Croissant dibuat dalam berbagai varian rasa, mulai dari keju, almond, juga coklat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti perancis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved