Resep Bandeng bakar yang Enak Banget

Logan Spencer   17/11/2020 14:36

Bandeng bakar
Bandeng bakar

Anda sedang mencari ide resep bandeng bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan bakar bandeng teflon enak lainnya. Lihat juga resep Bandeng bakar bumbu kuning enak lainnya. Meski berduri halus, ikan bandeng kerap jadi pilihan karena dagingnya yang lembut dan gurih.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bandeng bakar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bandeng bakar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bandeng bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bandeng bakar menggunakan 5 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bandeng bakar:
  1. Sediakan 300 gr Ikan bandeng
  2. Gunakan Bumbu racik ikan bakar
  3. Siapkan Jeruk nipis
  4. Siapkan Kecap
  5. Gunakan Minyak goreng

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ikan bandeng bakar tanpa duri, satu sajian lezat yang tidak akan membuatmu repot saat makan. Yuk, kita coba olah resepnya berikut ini bersama-sama! Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Spesial yang Enak, Gurih dan Nikmat Cara Membersihkan Ikan Bandeng Sebelum Diolah: Kita akan bersihkan ikan bandeng yang sudah anda dapatkan, lalu masukkan ikan kedalam baskom untuk kemudian akan dibawa ke tempat cucain dan dibersihkan hingga bersih merata.

Cara menyiapkan Bandeng bakar:
  1. Cuci bersih dan belah punggung ikan bandeng
  2. Marinasi ikan dengan bumbu racik ikan bakar dan beri jeruk nipis diamkan 30 menit
  3. Goreng ikan setengah matang biar lebih keset coz saya pakai happy call
  4. Bakar ikan yg sudah digoreng di happy call dengan dioles kecap yg telah diberi minyak goreng sedikit
  5. Balik sisinya dan oles dg kecap lagi

Resep ikan bakar bumbu kuning ini akan menjadi lebih istimewa jika ikan yang digunakan adalah jenis Bandeng. Harga ikan bandeng per kg berbeda - beda setiap bulannya, tergantung musim dan cuaca. Resep ikan bandeng bakar yang satu ini adalah solusi jitu untuk kamu yang mencari resep-resep alternatif. Alih-alih membuat ayam bakar ataupun ikan gurame bakar, ikan bandeng yang terkenal lezat dan tidak mahal adalah solusinya. Terlihat seperti persilangan antara khasnya masakan Sunda dan Jawa, serta hidangan seafood yang sehari-hari kita sudah akrab, kan?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bandeng bakar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved