Resep Ikan Gurame Bakar Kecap Anti Gagal

Verna Mann   02/12/2020 23:57

Ikan Gurame Bakar Kecap
Ikan Gurame Bakar Kecap

Sedang mencari ide resep ikan gurame bakar kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan gurame bakar kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Salah satunya akan saya jelaskan di dalam resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango kali ini. Bicara ikan gurame, memang lebih mudah kita klasifikasikan saja sebagai seafood. Pertama, karena kebanyakan dari kita biasanya memukul rata ikan sungai sebagai ikan laut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan gurame bakar kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan gurame bakar kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan gurame bakar kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ikan Gurame Bakar Kecap memakai 22 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan Gurame Bakar Kecap:
  1. Ambil 2 kg Ikan Gurame (3 ekor)
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis
  3. Gunakan 1 sdm gula merah
  4. Sediakan 3 lembar daun salam
  5. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  6. Ambil 1 sachet kecap bango 2rb
  7. Sediakan 50 ml air
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  10. Ambil Bumbu halus :
  11. Siapkan 15 siung bawang merah
  12. Gunakan 8 siung bawang putih
  13. Gunakan 8 butir kemiri
  14. Sediakan 1 sdm ketumbar
  15. Siapkan 1/2 sdt lada
  16. Sediakan 2 ruas jahe
  17. Ambil 1 ruas kunyit
  18. Sediakan 1 ruas jahe
  19. Sediakan Bumbu oles :
  20. Ambil secukupnya Kecap manis
  21. Ambil secukupnya Madu
  22. Ambil secukupnya Minyak goreng

Masakan ini menawarkan kelembutan daging ikan berpadu dengan acar yang manis, asam dan pedas. Rasanya semakin sempurna dimakan bersama nasi putih hangat. Ikan sendiri baik untuk kesehatan tubuh. Tuangkan air asam jawa, lalu aduk-aduk dan tambahkan kecap manis.

Cara membuat Ikan Gurame Bakar Kecap:
  1. Bersihkan sisik, dan kotoran dalam ikan setelah itu sayat-sayat badannya dengan pisau. Cuci bersih, lalu lumuri ikan dengan perasaan jeruk nipis dan sedikit garam. Aduk rata, diamkan 15 menit sambil kita buat bumbunya.
  2. Panaskan minyak tumis bumbu halus, lalu masukkan daun salam, garam, gula dan daun jeruk. Tumis hingga harum. Masukkan kecap dan sedikit air, aduk dan tes rasa. Masak hingga bumbu agak asat.
  3. Tuang bumbu kedalam bowl ikan yang sudah dicuci kembali. Lumuri ikan lalu tunggu minimal 30menit agar bumbu meresap. Sambil menunggu siapkan bahan olesan, campur jadi 1 dan sisihkan.
  4. Panaskan happycall lalu bakar ikan diatas teflon. Tunggu sisi sebelahnya setengah matang balik lalu olesi dengan bahan olesan yang sudah diaduk tadi. Lakukan dibagian sisi yang satunya. Bakar hingga matang. Angkat dan lakukan hingga semua ikan matang.
  5. Siap disajikan dengan lalapan dan sambel jika ada. Kalau mau pedas bisa tambah cabai di bumbu halusnya. Karena ini buat anak-anak jadi ga saya pakaikan cabe.

Bakar ikan dengan bara api yang. Ikan gurame bakar sambal kecap yang bisa bikin ketagihan Olahan ikan gurame selalu jadi favorit banyak orang karena dagingnya lembut dan gurih. Selain digoreng, ikan gurame juga bisa dipanggang dan dilengkapi dengan sambal kecap. Kini, ikan gurame bakar ala restoran bisa Kawan Kuliner buat sendiri di rumah. Assalamu'alaikum, sebenarnya ini edisi kuras kolam punya tetangga.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan Gurame Bakar Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved