Langkah Mudah untuk Membuat Resep Mangut tahu Dan ikan manyung yang Enak Banget

Victoria Brooks   12/07/2020 09:50

Resep Mangut tahu Dan ikan manyung
Resep Mangut tahu Dan ikan manyung

Sedang mencari inspirasi resep resep mangut tahu dan ikan manyung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep mangut tahu dan ikan manyung yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep mangut tahu dan ikan manyung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan resep mangut tahu dan ikan manyung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Kalo di daerah Semarang dan juga daerah pesisir pantura pasti sudah tidak asing lagi dengan masakan yang satu ini ya moms. Yup. kepala ikan manyung yang di asap di masak dengan bumbu pedas. Saya akan coba bagikan resep nya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan resep mangut tahu dan ikan manyung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Resep Mangut tahu Dan ikan manyung memakai 11 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Resep Mangut tahu Dan ikan manyung:
  1. Siapkan secukupnya Ikan manyung panggang
  2. Ambil Tahu
  3. Ambil Cabe rawit & cabe kriting
  4. Gunakan Bawang Merah & bawang putih
  5. Ambil 2 Iris Lengkuas
  6. Siapkan secukupnya Santan
  7. Gunakan secukupnya Kemiri
  8. Sediakan secukupnya Garam
  9. Gunakan Sasa
  10. Sediakan 1/2 sdm gula
  11. Siapkan 4 sdm Minyak goreng

Apabila kamu sedang mengunjungi kota-kota di pesisir utara, kamu dapat mencoba makanan tradisional ini. Kandungan gizi yang tinggi dalam ikan manyung ini, memberikan manfaat yang begitu besar untuk kesehatan manusia dan mencegah dari penyakit seperti: stroke, kolesterol dan jantung. Lihat juga resep Mangut tongkol asap tahu tempe enak lainnya. Ikan manyung dapat dijadikan beberapa masakan yang sangat enak, diantaranya adalah dagingnya dibuat ikan asin, telurnya dapat dipepes, dan kepalanya dapat dijadikan masakan berupa gulai dan mangut.

Cara membuat Resep Mangut tahu Dan ikan manyung:
  1. Rendam Ikan manyung panggang kedalam air Yg panas,
  2. Iris cabe Dan bawang nya
  3. Lembutkan kemirinya tambahkan sasa/penyedap Dan tambahkan garam
  4. Setelah itu ambil wajan tuangkan Minyak goreng,panaskan
  5. Masukkan kemirinya yg Sudah di Lembutkan kedalam wajan
  6. Setelah itu Masukkan cabe Dan bawangnya,serta lengkuasnya
  7. Tuangkan Santan kedalam wajan,lalu tambahkan air, Masukkan ikan manyung,dan tahunya
  8. Setelah menguap tambahkan gulanya, apabila Kurang asin tambahkan Garam,
  9. Simple kan,mangutnya udah Matang,siap disajikan,,
  10. Selamat mencobaaaa 😁😁😁

Cara memasak ikan manyung biasanya dimasak dengan bumbu pedas sehingga dapat menggugah selera makan seseorang karena rasanya yang lezat. beriku. Kepala Ikan Manyung Mangut Bu Fat jadi salah satu makanan legendaris dari Semarang. Kamu bisa saja membuatnya sendiri di rumah. Ikan manyung dikenal cukup sulit untuk. Manfaat yang paling besar dari ikan manyung ini adalah sebagai ikan konsumsi, bahan pangan dan bahan untuk campuran produk makanan lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan resep mangut tahu dan ikan manyung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved