Resep Kerupuk Seblak Kering Anti Gagal

Lettie Torres   13/10/2020 02:33

Kerupuk Seblak Kering
Kerupuk Seblak Kering

Lagi mencari inspirasi resep kerupuk seblak kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerupuk seblak kering yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Bagi pecinta pedas,kerupuk seblak kering ini sangat cocok banget. Lihat juga resep Kerupuk seblak kering ceria. enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kerupuk seblak kering, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kerupuk seblak kering yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kerupuk seblak kering yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kerupuk Seblak Kering memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kerupuk Seblak Kering:
  1. Sediakan Kerupuk (bebas macemnya)
  2. Ambil Terigu
  3. Siapkan Minyak
  4. Ambil Bumbu:
  5. Siapkan 1 siung bawang putih
  6. Ambil 1 ruas jari kencur
  7. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  8. Siapkan Penyedap rasa ayam
  9. Sediakan Bubuk cabe/bon cabe

Anda juga bisa mencicipi seblak kering. Cara masaknya berbeda dengan seblak basah. Seblak kering digoreng langsung di wajan, langsung dengan bumbu. Cara membuat seblak kering, Kerupuk seblak disajikan di rumah makan dan warung, serta dijajakan di gerobak pedagang keliling.

Cara membuat Kerupuk Seblak Kering:
  1. Rebus kerupuk dalam air mendidih hingga matang
  2. Potong bawang putih, kencur, dan daun jeruk tipis-tipis, lalu bawang putih dan kencur goreng secara terpisah, kemudian tiriskan sampai minyak nya hilang
  3. Tuangkan kerupuk yang sudah matang ke dalam wadah lalu lumuri dengan terigu secukupnya
  4. Goreng kerupuk pada api sedang
  5. Masukan bumbu ke dalam plastik lalu ditumbuk sampai halus
  6. Masukan kerupuk yang sudah digoreng ke dalam wadah, lalu masukan bumbu yg sudah dihaluskan serta tambahkan penyedap rasa dan bubuk cabe sesuai selera lalu di aduk. Dan selesai.

Makanan yang bertekstur kenyal ini memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan,serta memiliki beberapa variasi, baik rasa maupun bahan tambahan juga kemasan. Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng (bakso goreng), ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mi pedas dan lain sebagainya. Sedangkan cara membuat seblak basah, dibuat dengan kuah pedas gurih dengan aroma kencur yang khas. Selain itu, makanan ringan dengan cita rasa pedas merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kerupuk seblak kering yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved