Bagaimana Menyiapkan Seblak Kerupuk Kering Viral, Bikin Ngiler

Bernice Craig   02/11/2020 16:46

Seblak Kerupuk Kering Viral
Seblak Kerupuk Kering Viral

Lagi mencari inspirasi resep seblak kerupuk kering viral yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak kerupuk kering viral yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kerupuk kering viral, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan seblak kerupuk kering viral yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Seblak krupuk sederhana enak lainnya. Bagi pecinta pedas,kerupuk seblak kering ini sangat cocok banget. Takaran cabe sesuai selera ya. #kerupukseblakkering #seblak #kerupukseblak Putri Rizkyawan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat seblak kerupuk kering viral yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Seblak Kerupuk Kering Viral menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Seblak Kerupuk Kering Viral:
  1. Siapkan 1/2 kg kerupuk (aku campur kerupuknya)
  2. Gunakan Secukupnya minyak goreng
  3. Ambil Bahan bumbu seblak
  4. Ambil 8 siung bawang putih cincang
  5. Siapkan 4 ruas kencur besar cincang
  6. Gunakan 10 lembar daun jeruk
  7. Sediakan Secukupnya garam
  8. Gunakan Secukupnya atom / penyedap rasa
  9. Gunakan Secukupnya bubuk cabai

Varian seblak pun kini sudah bermacam-macam, tak hanya mi. Seblak kering merupakan salah satu makanan khas Bandung, Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan renyah. Tambahan bumbu tabur pedas atau ulek menambah rasa makanan ini semakin spesial. Cara membuat seblak kering pun hampir mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak Kerupuk Kering Viral:
  1. Goreng bahan bumbu (bawang putih, kencur, daun jeruk) sampai kering. Lalu tambahkan garam, blender sampai halus.
  2. Masukkan kerupuk, tambahkan minyak sampai menutupi kerupuk, nyalakan kompor dengan api kecil. Goreng kerupuk sampai sedikit mengembang. Angkat dan tiriskan.
  3. Tambahkan bahan bumbu yg sudah di blender, atom dan bubuk cabai sesuai selera, lalu aduk rata. Jadiii deh cemilan yg bikin nagih nya hehe, selamat mencoba.😉😆🔥🌶

Anda pun dapat mencoba membuatnya di rumah. Resep berikutnya dari variasi seblak adalah seblak kering. Berbeda dengan seblak basah, seblak kering merupakan varian seblak yang renyah dan garing seperti kerupuk pada umumnya. Cara membuat seblak kering tentu berbeda dari seblak basah. Seblak basah menggunakan kerupuk yang harus direndam terlebih dahulu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Seblak Kerupuk Kering Viral yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved