Resep Pastel Renyah + Bumbu Kacang yang Sempurna

Jesus Phelps   06/08/2020 08:41

Pastel Renyah + Bumbu Kacang
Pastel Renyah + Bumbu Kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep pastel renyah + bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel renyah + bumbu kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel renyah + bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pastel renyah + bumbu kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pastel Renyah + Bumbu Kacang enak lainnya. Untuk isian, sesuai selera aja ya, yg penting isian dimasak sampai kering ( ga berair ) Agung Sanjaya. Resep Pastel Sayuran Kulit Renyah walau dingin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pastel renyah + bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pastel Renyah + Bumbu Kacang menggunakan 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pastel Renyah + Bumbu Kacang:
  1. Ambil Bhn kulit :
  2. Ambil 500 gr tep segitiga
  3. Siapkan 100 gr margarin cair
  4. Siapkan 1 sdt garam
  5. Sediakan 1 butir telur
  6. Siapkan 150 ml air hangat (kira2)
  7. Ambil Sambal kacang :
  8. Ambil 100 gr kacang tanah
  9. Ambil 2 siung bw putih
  10. Gunakan 1/2 sdt garam
  11. Ambil 1 sdm gula pasir
  12. Siapkan 1 sdt cuka
  13. Ambil 200 ml air

Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Kacang bawang merupakan hidangan cemilan lebaran yang cukup spesial, bahkan bisa dibilang jika kue kacang bawang ini adalah hidangan paling istimewa dan spesial saat hari raya. Inilah resep kacang bawang yang bukan saja gurih, namun juga empuk dan renyah krispi. Simpan kacang bawang dalam toples kedap udara, seperti Alibambah Toples Kaca (lihat di Lazada DISKON).

Langkah-langkah menyiapkan Pastel Renyah + Bumbu Kacang:
  1. Cairkan margarin + garam. Setelah hangat, masukkan telur, kocok lepas
  2. Timbang tepung, masukkan campuran margarin, aduk2 ringan dengan tangan. Lalu tuang air perlahan sampai kalis saja. Diamkan adonan kulit 30 menit supaya lentur.
  3. Timbang adonan kulit @ 30 gr. Bulatkan
  4. Ambil 1 bulatan, gilas memanjang. Lalu beri isian. Rapatkan sisi luarnya
  5. Pilin sekelilingnya
  6. Bisa simpan di freezer untuk stock. Kalo mau digoreng, siapkan minyak goreng yg banyak, goreng dengan api sedang
  7. Sambal kacang : goreng kacang, bw putih, cabe, sampai matang. Masukkan dlm blender, beri air sekitar 200 ml + garam, gula, cuka, koreksi rasanya. Bumbu kacang Siap digunakan

Dengan adanya karet pada tutup toples, udara dijamin tidak akan masuk dan kacang bawang tetpa renyah saat disantap. Resep Kue Kulit Pastel Gurih dan Renyah adalah kue yang semacam pasty yang dibuat dengan menaruh atau meletakkan isian di atas adonan. Kemudian adonan tersebut dibungkus atau ditutup rapat lalu digoreng sampai kelihatan agak kecoklatan. Untuk isian dari kue pastel tersebut sangat beragam, ada yang menggunakan abon, ada yang menggunakan campuran bumbu (seperti sla yang ada telur dan wortelnya. Cara Membuat Kacang Tanah Goreng Renyah dan Gurih - Berbagai resep makanan yang sangat layak untuk dinikmati salah satunya yaitu kacang tanah goreng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pastel renyah + bumbu kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved