Cara Gampang Membuat Roti Perancis whole grain Anti Gagal

Jose Stevenson   24/10/2020 15:52

Roti Perancis whole grain
Roti Perancis whole grain

Sedang mencari inspirasi resep roti perancis whole grain yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti perancis whole grain yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Combine the flour, salt and oil in a large, wide mixing bowl. Use your fingertips to form a crumbly mixture. Normally, atta (normal wheat flour) is used for making roti & paratha.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti perancis whole grain, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti perancis whole grain yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti perancis whole grain yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Perancis whole grain menggunakan 10 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti Perancis whole grain:
  1. Ambil Sponge:
  2. Sediakan 165 gr tepung protein tinggi
  3. Sediakan 165 ml air
  4. Gunakan 1 sachet ragi instant 11 gr
  5. Ambil 5 gr malt sirup
  6. Ambil Dough:
  7. Siapkan 125 tepung protein tinggi
  8. Siapkan 210 gr tepung gandum (whole grain)
  9. Siapkan 150 ml air
  10. Sediakan 8 gr garam

These fiber rich roti keep us full for long hours and keeps the hunger pangs away. Those seriously trying to lose weight can have these healthy multigrain rotis for. To make the roti, combine the flour, oil and salt in a bowl and knead into a soft dough using enough water. In a large bowl, mix flour, and baking powder.

Langkah-langkah membuat Roti Perancis whole grain:
  1. Mixing: campur bahan sponge dalam mixer spiral. Mixer hanya sampai tercampur rata, tekstur agak benyek.
  2. Masukkan adonan ke dalam kulkas biarkan semalaman.
  3. Keluarkan adonan dari dalam kulkas, tambahkan bahan dough. Mixer dengan mixer spiral sampai kalis kira-kira 8-10 menit dengan kecepatan sedang.
  4. Istirahatkan lagi selama 30 menit.
  5. Make up: Bagi adonan menjadi 3 bagian sama. Bentuk roti dalam bentuk bulat panjang. Taburi dengan tepung maizena.
  6. Proofing: istirahatkan adonan selama 30-45 menit sampai ngembang 2 kali lipat. Olesi dengan air, sayat melintang dengan pisau tajam.
  7. Baking: bakar dalam oven 200°C kira-kira selama 30-45 menit dengan diberi steam (beri air mendidih di dalam oven) selama 10 menit pertama.
  8. Selesai… dinginkan 😊😊
  9. Selamat menikmati. 💕💕

Add water slowly and knead into a dough. Dust the flat, cooking surface with flour to avoid sticking. Made with whole grain especially wheat, roti is a healthy and staple Indian diet dish. There are many ways in which a chapati is prepared. From bajra to missi to makki, there are many types of roti that are prepared in many Indian states.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti perancis whole grain yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved