Resep Kulit pastel renyah yang Menggugah Selera

Henrietta McCarthy   11/08/2020 10:20

Kulit pastel renyah
Kulit pastel renyah

Anda sedang mencari ide resep kulit pastel renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit pastel renyah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit pastel renyah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kulit pastel renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep kulit pastel gurih dan renyah. Stlh dapat resep ini ,,,,,rasanya membuat pastel jadi menyenangkan ,,,,,karena adonannya lembut.gampang dibentuk.hasilnya gurih,renyah and tahan lama loh kerenyahannya.ini sy tambahin versi satu lg yg gk kalah renyah.renyahnya kresss.kl yg versi. Tapi, membuat kulit pastel sebenarnya bukanlah hal yang rumit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kulit pastel renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kulit pastel renyah memakai 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kulit pastel renyah:
  1. Ambil 250 gr tepung terigu serbaguna
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Siapkan 60 gr mentega dilelehkan
  4. Sediakan 3 sdm minyak goreng campur ke mentega leleh
  5. Gunakan secukupnya garam
  6. Siapkan 100 ml air

Kemudian adonan tersebut dibungkus atau ditutup rapat lalu digoreng sampai kelihatan agak kecoklatan. Untuk isian dari kue pastel tersebut sangat beragam, ada yang menggunakan abon, ada yang menggunakan campuran bumbu (seperti sla yang ada telur dan wortelnya. Memang selain bahan isi nya kulit pastel yang renyah dan empuk juga menjadi ciri kue ini berhasil atau tidak dibuatnya. Sementara air hangat membuat kulit pastel menjadi renyah dan berpori.

Cara menyiapkan Kulit pastel renyah:
  1. Campurkan tepung dan telur. Masukkan mentega leleh yg telah dicampur minyak. Aduk rata sampai bergerindil. Tambahkan garam 1 sdt
  2. Masukkan air sedikit demi sedikit sambil di uleni sampai kalis. Stop penambahan air bila telah kalis.
  3. Diamkan adonan minimal 15 menit. Bagi adonan menjadi kecil2 sesuai selera. Pipihkan menjadi bulatan kecil. Isi dengan isian sesuai selera. Pilin ujungnya menjadi bentuk pastel. Goreng dg minyak panas api sedang.

Baca Selengkapnya</a> Pastel Pastry Renyah Cara Membuat Pastel Pastry Renyah, Gurih, Anti lembe. Balik lagi nih sama bang sobat ganteng kesayangan kalian semua, kali ini bang sobat akan kembali memberikan para sobat dirumah resep menarik anti gagal yang insyaallah akan bermanfaat buat sobat di rumah. Resep Kulit Pastel Goreng Tanpa Telur. Kebanyakan diantara mereka biasanya kesulitan di membuat kulit pastel nya. Memang selain bahan isi nya, kulit pastel yang renyah dan empuk juga menjadi ciri kue ini berhasil atau tidak dibuatnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kulit pastel renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved