Resep Kerupuk seblak kering, Menggugah Selera

Mabel Daniel   01/09/2020 05:45

Kerupuk seblak kering
Kerupuk seblak kering

Lagi mencari inspirasi resep kerupuk seblak kering yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerupuk seblak kering yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Bagi pecinta pedas,kerupuk seblak kering ini sangat cocok banget. Lihat juga resep Kerupuk seblak kering ceria. enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kerupuk seblak kering, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kerupuk seblak kering enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kerupuk seblak kering yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kerupuk seblak kering menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kerupuk seblak kering:
  1. Siapkan 250 gr keupuk ikan(optional bs krupuk biasa)
  2. Gunakan 1 genggam cabe rawit(bisa d kurangi)
  3. Gunakan 2 bh bawang merah
  4. Sediakan 1 bh bawang putih
  5. Gunakan 1 cm kencur
  6. Ambil secukupnya garam,gula,penyedap

Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng (bakso goreng), ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mi pedas dan lain sebagainya. Sedangkan cara membuat seblak basah, dibuat dengan kuah pedas gurih dengan aroma kencur yang khas. Selain itu, makanan ringan dengan cita rasa pedas merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat.

Langkah-langkah menyiapkan Kerupuk seblak kering:
  1. Halusakan cabe, bawang merah n putih..
  2. Panaskan minyak n tumis bumbu yg d haluskan tambahkan garam,gula n penyedap tumis sampai wangi..
  3. Koreksi rasa, jika sudah pas masukkan kerupuk n aduk2 sampai kerupuk mengembang..
  4. Aduk dgn api sedang yah.. dan semua kerupuk mengembang
  5. Dannnn jadilah seblak pedasss lezatossssss…

Dengan demikian, saya memilih membuat makanan ringan yaitu "Seblak Kering" karena bahan baku yang digunakan mudah didapatkan (bahan baku nya adalah kerupuk) dengan cita rasa pedas yang banyak diminati masyarakat. Makanan berasa pedas ini dinamai kerupuk seblak kering pedas gurih. Kerupuk seblak merupakan makanan khas Bandung, Jawa Barat yang memiliki rasa gurih dan pedas tentunya. Dalam penyajiannya krupuk sebalh ini bisa dioalah menjadi dua jenis varian yang pertama krupuk seblak basah dan yang ke dua adalah krupuk seblah kering. Selain terbuat dari kerupuk basah, Anda juga bisa menambahkan ceker, sosis, makaroni, cilok, dan lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kerupuk seblak kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved