Bagaimana Menyiapkan Kulit Pastel renyah Ekonomis, Sempurna

Jack Walton   22/11/2020 08:14

Kulit Pastel renyah Ekonomis
Kulit Pastel renyah Ekonomis

Sedang mencari inspirasi resep kulit pastel renyah ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit pastel renyah ekonomis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit pastel renyah ekonomis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kulit pastel renyah ekonomis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Pastel Goreng Renyah Ekonomis - Pastel merupakan salah satu jajanan tradisional yang kini sering di jajakan di aneka toko kue entah itu di swalayan atau pun pasar tradisional. Jajanan pastel yang enak dengan lapisan kulitnya yang renyah memberikan sensasi nikmat tersendiri disetiap gigitannya. Kulit Pastel renyah Ekonomis Kepengenan banget makan pastel makc*k tapi apadaya kudu harus #dirumahaja pakai bahan seadanya Dan ini perdana membuat pastel sendiri jadi abaikan kalau bentuk plintiran pinggirannya semrawut, tapi Alhamdulillah gengs berhasil, kulitnya ini renyah Dan tidak menyerap minyak. #keephealthy and #keep.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kulit pastel renyah ekonomis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kulit Pastel renyah Ekonomis menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kulit Pastel renyah Ekonomis:
  1. Siapkan 150 gr Tepung protein rendah kunci biru
  2. Siapkan 150 gr Tepung pro sedang segitiga biru
  3. Gunakan 60 gr Margarine
  4. Gunakan 3 sdm Minyak sayur
  5. Gunakan 80 ml air es
  6. Gunakan 1/2 set kaldu jamur
  7. Ambil 1/4 set garam
  8. Gunakan 1 butir telur

Jajanan pastel yang enak dengan lapisan kulitnya yang renyah memberikan sensasi nikmat tersendiri disetiap gigitannya. Tapi, membuat kulit pastel sebenarnya bukanlah hal yang rumit. Jika tahu caranya, siapapun bisa membuat kulit pastel yang enak dan renyah. Supaya berhasil membuat kulit pastel, tentu kita harus memperhatikan adonannya.

Langkah-langkah membuat Kulit Pastel renyah Ekonomis:
  1. Campur Tepung terigu pro rendah Dan sedang
  2. Campurkan semua bahan bahan lainnya aduk Sampai tercampur rata Dan berbulir
  3. Masukkan air es sedikit Demi sedikit aduk Sampai adonan kalis lalu istirahatkan adonan selama 30menit.
  4. Setelah itu baru adonan ditimbang sesuai selera ya moms untuk beratnya, kalau saya ditimbang dgn berat 22gr
  5. Kulit pastel ini renyah, Ekonomis Dan tidak menyerap minyak jika pastel nanti digoreng hasilnya akan kering renyah.

Nah kalo pastel renyah ekonomis ini isiannya selain wortel dan kentang juga saya tambah daging ayam giling dan tentu so pasti telur rebus. Saya bikin dua versi pastel, versi kulit pastel mulus saat digoreng dan kulit pastel berjerawat saat digoreng. Bedanya cuma dicara menggorengnya kok, kalau bahan dan isiannya sama. Resep Pastel - Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kulit pastel renyah ekonomis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved