Bagaimana Membuat Martabak telur paratha yang Sempurna

Ophelia Ingram   16/09/2020 02:24

Martabak telur paratha
Martabak telur paratha

Anda sedang mencari ide resep martabak telur paratha yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak telur paratha yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Martabak telur ala Egg Paratha India. praktis . enak dimakan anget anget . crispy paratha nya empuk dadar nya. #mutabak #arabianrecipe #cookwithlubna stuffed paratha chicken paratha egg paratha chicken stuffed paratha egg stuffed paratha mutabak murtabak mutabbak muta. Beda dengan martabak telur yang merupakan makanan yang digoreng dengan membuat sendiri Nah bagi kamu yang suka makan martabak telur dan ingin berkreasi sendiri di rumah, bisa banget lho. Resep martabak telur - Siapa sih di antara kita yang tidak suka dengan martabak?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak telur paratha, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan martabak telur paratha enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah martabak telur paratha yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Martabak telur paratha memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Martabak telur paratha:
  1. Ambil 3 roti paratha
  2. Gunakan 100 gr daging cincang
  3. Ambil 1 sdt bawang putih halus
  4. Gunakan 50 ml air
  5. Sediakan 2 butir telur
  6. Gunakan 5 sdm bawang bombay cincang
  7. Siapkan 2 sdm bubuk kari
  8. Siapkan 2 sdm bawang daun iris
  9. Ambil 1/8 sdt garam
  10. Sediakan minyak

Untuk proses memasak martabak telur sediri yaitu digoreng diatas penggorengan datar. Martabak merupakan salah satu jenis camilan yang sangat terkenal Layaknya martabak manis, pada martabak telur kita juga bisa memodifikasi resep sesuai dengan. Menyiapkan Kulit Martabak Telur dan Kuah Cuka. Sebelum membuat martabak, hal pertama yang mesti Anda persiapkan adalah kulitnya.

Cara membuat Martabak telur paratha:
  1. Panaskan minyak kemudian tumis 3 sdm bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Masukan daging cincang, aduk hingga berubah warna. tambahkan air. masak hingga matang dan air susut.
  2. Isian: campurkan 2 sdm bawang bombay, telur, bawang daun, bubuk kari, dan garam. tambahkan dengan 2 sdm tumisan daging cincang. aduk rata
  3. Tipiskan adonan roti paratha. bantu dengan tepung terigu jika adonan lengket
  4. Taruh 3-4 sdm isian di tengah roti paratha, lalu tutup di keempat sisinya seperti melipat martabak telur. ulangi hingga isian habis. saya cukup untuk 3 roti paratha.
  5. Panaskan minyak dalam wajan hingga panas. goreng martabak hingga berwarna kecoklatan di kedua sisinya. Gunakan api kecil-sedang agar bagian dalam matang.
  6. Potong-potong, sajikan.

Language: Share this at Bikin Martabak Telur perlu pernak pernik dan makan waktu. Untuk beberapa orang, lihat daftar dan proses memasak yang panjang saja sudah ngeri he. Kini martabak manis sudah menjelma menjadi kuliner kekinian. Variasi martabak manis pun tidak hanya dari Bagi anda penggemar martabak manis dan biasa membelinya di abang-abang penjual. Martabak telur merupakan camilan yang banyak digemari masyarakat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Martabak telur paratha yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved