Bagaimana Membuat Pastel renyah, Menggugah Selera

Austin Norris   13/10/2020 16:44

Pastel renyah
Pastel renyah

Lagi mencari inspirasi resep pastel renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel renyah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara buat pastel super renyah dari kulit pastry yang dibuat sendiri dari bahan terigu, margarin dan mentega putih. Pastel ini tahan lama crunchy-nya meskipun. Resep Pastel - Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel renyah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pastel renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pastel renyah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pastel renyah memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pastel renyah:
  1. Sediakan 1/4 kg tepung terigu
  2. Ambil 2 sdm mentega leleh
  3. Gunakan 7 sdm minyak goreng
  4. Ambil 1 sdt garam
  5. Ambil secukupnya Air es
  6. Siapkan 2 bh kentang
  7. Ambil 3 sdm daging cincang
  8. Siapkan 2 siung bawang putih
  9. Ambil 4 siung bawang merah
  10. Siapkan 1 sdm lada bubuk
  11. Siapkan secukupnya Garam
  12. Sediakan secukupnya Air

Resep kulit pastel gurih dan renyah. Stlh dapat resep ini ,,,,,rasanya membuat pastel jadi menyenangkan ,,,,,karena adonannya lembut.gampang dibentuk.hasilnya gurih,renyah and tahan lama loh kerenyahannya.ini sy tambahin versi satu lg yg gk kalah renyah.renyahnya kresss.kl yg versi. Pastel, sudah pasti.gorengan ini banyak di sukai tua muda. Namun tak sedikit teman-teman yang sering menanyakan, kok pastelnya alot, atau kurang renyah, dll.

Langkah-langkah membuat Pastel renyah:
  1. Lelehkan mentega lalu biarkan dingin. siapkan wadah untuk tepung terigu campur dgn 1 sdt garam, minyak goreng dan mentega yg sudah cair. Aduk rata lalu tambahkan air es sedikit-sedikit sambil diaduk hingga Kalis. Diamkan 15 menit tutup dgn kain.
  2. Potong kentang bentuk dadu kecil2. Haluskan 2 siung bawang putih, 4 siung bawang merah. Tumis bumbu halus hingga harum tambahkan lada dan garam aduk rata. Masukan daging giling aduk sampai berubah warna, masukan kentang aduk rata, tambahkan air secukupnya dan biarkan sampai kentang matang dan meresap, aduk saat air akan menyusut, tes rasa. Angkat dan biarkan hangat.
  3. Bentuk adonan bulat2 lalu pipihkan, isi dengan kentang daging bentuk pastel. Goreng pastel dengan api kecil hingga kecoklatan/ matang kulit nya. Angkat dan tiriskan.

Salah satu kesalahan utama itu mungkin cara penanganan adonan. Jika adona terlalu di uleni, maka gluten akan pecah dan jadinya adonan akan alot. Resep Kue Kulit Pastel Gurih dan Renyah adalah kue yang semacam pasty yang dibuat dengan menaruh atau meletakkan isian di atas adonan. Kemudian adonan tersebut dibungkus atau ditutup rapat lalu digoreng sampai kelihatan agak kecoklatan. Untuk isian dari kue pastel tersebut sangat beragam, ada yang menggunakan abon, ada yang menggunakan campuran bumbu (seperti sla yang ada telur dan wortelnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pastel renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved