Cara Gampang Menyiapkan Bumbu Oles Ikan Bakar Nila Anti Gagal

Corey Morales   29/09/2020 19:54

Bumbu Oles Ikan Bakar Nila
Bumbu Oles Ikan Bakar Nila

Lagi mencari inspirasi resep bumbu oles ikan bakar nila yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bumbu oles ikan bakar nila yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bumbu Oles Ikan Bakar Nila Terima kasih mas Andi Saputra untk recook Bumbu Oles Ikan Patin Bakar, saya suka & cocok 👍 Maaf mas Andi untk ikan sy ganti dg ikan Nila & saya tambahkan juga bahan untk pelengkap ikan. Resep Bumbu Oles Ikan Bakar Nila. Terima kasih mas Andi Saputra untk recook Bumbu Oles Ikan Patin Bakar, saya suka & cocok 👍 Maaf mas Andi untk ikan sy ganti dg ikan Nila & saya tambahkan juga bahan untk pelengkap ikan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bumbu oles ikan bakar nila, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bumbu oles ikan bakar nila enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bumbu oles ikan bakar nila yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bumbu Oles Ikan Bakar Nila menggunakan 10 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bumbu Oles Ikan Bakar Nila:
  1. Gunakan 1 ekor ikan Nila bersihkan kasih jeruk nipis
  2. Gunakan Diamkan selama 5 menit(biar tdk amis)
  3. Gunakan 5 siung bawang merah
  4. Siapkan 5 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 ruas jahe
  6. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  7. Ambil 3 sdm saos tomat
  8. Sediakan 4 sdm kecap manis
  9. Gunakan 4 cabe rawit
  10. Ambil Berikan secukupnya garam gula

Saya pesan ikan kuwe di tetangga yang jualan ikan. Buka cookpad, nemu resep bumbu oles ikan bakar di dapurnya Mba Odilia Yelly Ondi, cuzzz langsung deh praktekin buat b. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat.

Cara menyiapkan Bumbu Oles Ikan Bakar Nila:
  1. Cuci bersih ikan lumuri dg perasan jeruk & sedikit garam sisihkan
  2. Blender bawang, bawang merah, jahe & cabe rawit.Panaskan sedikit minyak dlm wajan dan tumis bumbu tadi sampai mengeluakan aroma wangi.
  3. Tambahkan gula,garam,kecap,saos tomat koreksi rasa dan angkat.
  4. Siapkan pemanggang ikan, panggang diatas api sambil olesi dg bumbu tadi
  5. Olesi dengam bumbu tadi
  6. Setelah daging ikan sdh masak angkat dan letakkan diatas pirng olesi lagi dg bumbu tadi.
  7. Ikan patin /nila bakar siap disajikan dan siap disantap
  8. Bahan pelenkap, campur semua bahan pelengkap
  9. Aduk rata &siap dipakai untuk pelengkap ikan bakar

Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Hal ini tentunya akan menambah […] Silahkan bakar ikan dan jangan lupa bulak-balik ikan agar tidak gosong. Berikan pula bumbu olesan ini sewaktu ikan dibakar. Setelah ikan matang, angkat ikan dari panggangan dan sajikan kedalam piring saji. Hidangan ini akan terasa lebih nikmat dan lebih lezat jika disantap selagi hangat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bumbu Oles Ikan Bakar Nila yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved