Resep Roti Maryam/canai yang Sempurna

Lida Rios   22/10/2020 09:46

Roti Maryam/canai
Roti Maryam/canai

Sedang mencari inspirasi resep roti maryam/canai yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti maryam/canai yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti maryam/canai, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti maryam/canai enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Roti maryam is one of popular food in Arabic village of Surabaya (Indonesia), Ampel. Roti maryam itself is influenced by paratha, a flatbread that originated in the Indian subcontinent. Roti Maryam, Roti Canai, dan Roti Prata sekilas memang mirip.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti maryam/canai yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti Maryam/canai memakai 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti Maryam/canai:
  1. Ambil 1 kg tepung cakra
  2. Siapkan 200 gr margarin/butter
  3. Siapkan 2 sdm gula
  4. Sediakan 1 sdm garam
  5. Ambil 7 btr kuning telur
  6. Sediakan 400 ml susu cair
  7. Ambil Olesan :
  8. Ambil 150 gr margarin/butter di cairkan

Perbedaan roti maryam ini dengan roti maryam lainnya hanya terletak. #roti_maryam Watch short videos about #roti_maryam on TikTok. Roti Canai (pronounced as "chanai"), also known as roti paratha, is a type of flatbread found in Malaysia. It was introduced into the country by Indian immigrants and over time became a national dish.

Langkah-langkah membuat Roti Maryam/canai:
  1. Campur semua bahan,uleni dengan sedikit² menuangkan susu cair sampai adonan Kalis, kemudian timbang adonan -+50gr lakukan smpai habis lalu rendam dengan minyak minimal 5jam,semakin lama semakin kalis.
  2. Cairkan margarin/butter
  3. Ambil adonan, tipis kan setipis mungkin lalu olesi dengan margarin.
  4. Lipat memanjang berlawanan arah kemudian gulung menyerupai konde.
  5. Lakukan sampai habis
  6. Panaskan teflon,pipihkan sebelum d panggang
  7. Kemudian panggang sampai selesai.

Bentuk roti maryam bundar melebar dengan tekstur yang mepuk dan sedikit renyah. Nama roti maryam memang sudah masih asing, padahal nama lain dari roti maryam yakni roti canai. Roti Canai is an all-time Malaysian favourite that is best eaten piping hot with any of your favourite curry. Any curry will go with roti canai. It all depends on what you like to eat it with.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Maryam/canai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved