Resep Mangut ikan manyung resep ibu yang Menggugah Selera

Dean Tyler   20/09/2020 13:30

Mangut ikan manyung resep ibu
Mangut ikan manyung resep ibu

Sedang mencari ide resep mangut ikan manyung resep ibu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut ikan manyung resep ibu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Mangut Ndas Manyung adalah masakan khas daerah Kabupaten Pati dari khas Kecamatan Juwana. Bagi yang gemar menyantap makanan pedas bisa mencoba Mangut Ndas Manyung. Pasalnya, olahan masakan berbahan dasar Ndas Manyung (kepala ikan manyung) itu memiliki rasa sangat pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut ikan manyung resep ibu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mangut ikan manyung resep ibu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mangut ikan manyung resep ibu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mangut ikan manyung resep ibu menggunakan 18 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mangut ikan manyung resep ibu:
  1. Ambil 500 gr ikan manyung asap
  2. Siapkan 2 tahu
  3. Gunakan 1 tempe
  4. Siapkan 1 liter santan encer
  5. Ambil 1/2 liter santan kental
  6. Ambil Garam
  7. Sediakan 🌶bumbu
  8. Siapkan 1 sdm bawang merah giling
  9. Gunakan 1/2 sdm bawang putih giling
  10. Sediakan 50 gr cabe merah
  11. Sediakan 50 gr cabe hijau
  12. Gunakan 15 butir cabe rawit
  13. Sediakan 100 gr belimbing sayur
  14. Ambil 50 gr petai
  15. Ambil 2 lembar daun salam
  16. Ambil 4 lembar daun jeruk
  17. Gunakan 2 ruas kencur
  18. Gunakan 1 ruas lengkuas

Dibuat dengan resep turun-temurun selama tiga generasi, restoran ini punya banyak penggemar. Kelezatan mangut kepala manyung racikan Bu Fat sudah terkenal puluhan tahun di Semarang.. Baru tahu mba ada mangut manyung wkwkwk.dan ikan manyung :p tapi liat penampakannya enak yah. Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia.

Cara menyiapkan Mangut ikan manyung resep ibu:
  1. Siap bahan dan bumbu
  2. Potong/iris bumbu2 (cabe merah, cabe hijau, belimbing sayur)
  3. Potong kotak tahu dan tempe
  4. Tumis bawang merah, bawang putih hingga harum, masukkan cabe merah dan cabe hijau aduk lagi hingga layu, susul dg daun salam, daun jeruk, kencur dan lengkuas, masak hingga layu
  5. Kemudian masukkan santan encer, masak hingga mendidih
  6. Setelah mendidih kemudian masukkan ikan, masak hingga bumbu meresap.
  7. Lanjutkan dengan memasukkan tahu dan tempe dan blimbing sayur, masak sampai kira2 bumbu meresap
  8. Masukkan santan kental, aduk rata
  9. Tambahkan garam, cek rasa.. kmdn masukkan petai dan cabe rawit utuh..
  10. Masak hingga matang dan rasa sesuai selera.. dan mangut siap disajikan

Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota. Di Semarang, ada satu kuliner mangut yang cukup legendaris, yaitu mangut kepala ikan manyung Warung Bu Fat di Jalan Ariloka, Kelurahan Krobokan, Semarang Barat. A photo posted by shinta amalia. Diah Didi S Kitchen Mangut Iwak Pe Dan Iwak Manyung Asap. Mangut Ikan Salai Resep Masakan Makanan Minuman Dan Resep Makanan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mangut ikan manyung resep ibu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved