Resep Kerupuk Seblak Kering Anti Gagal

Ronald Hale   19/11/2020 14:19

Kerupuk Seblak Kering
Kerupuk Seblak Kering

Sedang mencari inspirasi resep kerupuk seblak kering yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kerupuk seblak kering yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Bagi pecinta pedas,kerupuk seblak kering ini sangat cocok banget. Lihat juga resep Kerupuk seblak kering ceria. enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kerupuk seblak kering, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kerupuk seblak kering yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kerupuk seblak kering sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kerupuk Seblak Kering memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kerupuk Seblak Kering:
  1. Siapkan 250 gr kerupuk
  2. Gunakan Bumbu halus :
  3. Sediakan 4 siung bawah merah
  4. Sediakan 4 siung bawah putih
  5. Ambil 2 ruas kencur
  6. Gunakan Secukupnya cabe rawit
  7. Sediakan Garam
  8. Gunakan Gula
  9. Siapkan Penyedap rasa

Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng (bakso goreng), ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mi pedas dan lain sebagainya. Sedangkan cara membuat seblak basah, dibuat dengan kuah pedas gurih dengan aroma kencur yang khas. Selain itu, makanan ringan dengan cita rasa pedas merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat.

Langkah-langkah membuat Kerupuk Seblak Kering:
  1. Goreng kerupuk dengan api kecil, biar tidak ngembang. Kemudian sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum.
  3. Masukan kerupuk yang sudah di goreng.
  4. Aduk-aduk sampai semua bumbu merata.
  5. Biarkan dingin, lalu masukan dalam toples.

Dengan demikian, saya memilih membuat makanan ringan yaitu "Seblak Kering" karena bahan baku yang digunakan mudah didapatkan (bahan baku nya adalah kerupuk) dengan cita rasa pedas yang banyak diminati masyarakat. Makanan berasa pedas ini dinamai kerupuk seblak kering pedas gurih. Kerupuk seblak merupakan makanan khas Bandung, Jawa Barat yang memiliki rasa gurih dan pedas tentunya. Dalam penyajiannya krupuk sebalh ini bisa dioalah menjadi dua jenis varian yang pertama krupuk seblak basah dan yang ke dua adalah krupuk seblah kering. Selain terbuat dari kerupuk basah, Anda juga bisa menambahkan ceker, sosis, makaroni, cilok, dan lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kerupuk Seblak Kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved