Bagaimana Membuat Seblak kerupuk kering yang Enak

Virginia Warren   23/11/2020 13:54

Seblak kerupuk kering
Seblak kerupuk kering

Sedang mencari ide resep seblak kerupuk kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kerupuk kering yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kerupuk kering, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan seblak kerupuk kering enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Bagi pecinta pedas,kerupuk seblak kering ini sangat cocok banget. Takaran cabe sesuai selera ya. #kerupukseblakkering #seblak #kerupukseblak Putri Rizkyawan. Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah seblak kerupuk kering yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Seblak kerupuk kering menggunakan 3 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Seblak kerupuk kering:
  1. Siapkan 1 bungkus kerupuk mentah (warna bebas aku pakai yg warna merah)
  2. Ambil 2 bungkus bumbu penyedap
  3. Sediakan 1 boncabe level 15 (sesuai selera aku pakai 1 bungkus)

Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng (bakso goreng), ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mi pedas dan lain sebagainya. Sedangkan cara membuat seblak basah, dibuat dengan kuah pedas gurih dengan aroma kencur yang khas. Ada olahan seblak kering, dan juga seblak basah.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak kerupuk kering:
  1. Masak kerupuk dengan api kecil minyak nya mentah biar kerupuk tidak mengembang.
  2. Kalo sudah sedikit bantat angkat dan tiriskan ke dalam toples.
  3. Tuang boncabe dan penyedap ke dalam toples yg berisi kerupuk kemudian goyang goyang biar tercampur bumbu nya
  4. Seblak kering siap untuk di nikmati.

Aneka varian pendampingnya juga banyak pilihannya mulai dari seblak mie, seblak kerupuk, seblak ceker, seblak makaroni dan masih banyak lainnya. Pecinta seblak wajib coba aneka resep seblak ini! Baca Juga : Resep Seblak Kuah Bakso Sosis Khas Bandung Yang Bikin Kamu Merem Melek Seblak kering sangat nikmat dikonsumsi ketika cuaca dingin. Minuman es juga bisa anda jadikan pelengkap hidangan seblak kering ini. Cara membuat seblak kering memang sangat beragam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan seblak kerupuk kering yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved