Langkah Mudah untuk Membuat Gurami Bumbu Oles Anti Gagal

Ryan Delgado   11/08/2020 19:31

Gurami Bumbu Oles
Gurami Bumbu Oles

Lagi mencari inspirasi resep gurami bumbu oles yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gurami bumbu oles yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Gurame bakar bumbu oles enak lainnya.. Agar ikan gurami bakar buatanmu terasa nikmat dan bumbunya meresap hingga ke dalam, coba beberapa tips berikut ini. Lihat juga resep Ikan Gurame Bakar Kecap enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gurami bumbu oles, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gurami bumbu oles yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gurami bumbu oles sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Gurami Bumbu Oles menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gurami Bumbu Oles:
  1. Gunakan 8 ons ikan gurami
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  3. Ambil 1 sdt garam dapur
  4. Gunakan Bumbu Olesan :
  5. Gunakan 1 sdm bawang putih goreng
  6. Gunakan 1 sdm bawang merah goreng
  7. Siapkan 3 sdm kecap Manis
  8. Ambil 1 sdm Kecap Ikan
  9. Sediakan 3 sdm saus tomat
  10. Siapkan 3 sdm saus sambal
  11. Gunakan 1 sdm madu

Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Fimela.com, Jakarta Ikan gurame adalah salah satu ikan yang pas banget diolah jadi berbagai masakan lezat. Nah, ikan yang ini ternyata sangat nikmat saat diolah sebagai ikan bakar.

Cara membuat Gurami Bumbu Oles:
  1. Siapkan bahan-bahan
  2. Bersihkan sisik gurami dan buang isi perutnya,cuci dengan air mengalir.Beri larutan garam dan air perasan jeruk nipis.Diamkan sebentar lalu goreng.
  3. Bawang putih dan bawang merah goreng diuleg kasar,campur dengan semua bahan,tambahkan 1sdm minyak sisa gorengan bawang, lalu dioleskan ke seluruh permukaan gurami sampai rata. Sajikan dengan tomat dan perasan jeruk nipis

Nyalakan arang hingga mencapai suhu tinggi, bakar ikan hingga matang sambil sesekali diolesi bumbu pengoles. Sambal: tumis seluruh bahan sambal, kecuali gula dan garam, hingga layu. Bakar ikan sambil dioles sisa bumbu sampai matang. Lalapan pelengkap: * Mentimun (bonteng) muda * Selada air * Tomat buah di belah * kemangi Begitulah caranya membakar ikan gurami agar rasanya enak, gurih dan lezat. Angkat gurame kemudian masukkan humbug tanpa minyak sebentar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gurami bumbu oles yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved