Resep Ikan Asin Asam Manis, Lezat Sekali

Eddie Curtis   07/08/2020 10:50

Ikan Asin Asam Manis
Ikan Asin Asam Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan asin asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asin asam manis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan Asin Asam Manis khas Banjarmasin versi KETO enak lainnya. Resep Ikan Asam Manis - Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya. Mulai dari digoreng berbalut tepung, sup kaya rempah, hingga dipadu dengan saus asam manis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ikan asin asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan asin asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan Asin Asam Manis memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan Asin Asam Manis:
  1. Gunakan Ikan asin
  2. Sediakan Bawang merah
  3. Gunakan Bawang putih
  4. Gunakan Bawang bombay
  5. Siapkan Air Asam jawa
  6. Sediakan Lombok
  7. Gunakan Tomat
  8. Gunakan Gula merah

Marii dicoba yg doyan olahan ikan asin, resep ini mudah bgt buat dicoba. Rasanya manis, asem, asin moms kaya. Asam Manis Ikan Asin Tengiri khas Banjar Kalimantan Selatan. Dalam bahasa Banjar Masak Asam Iwak Karing Talang.

Cara menyiapkan Ikan Asin Asam Manis:
  1. Goreng ikan asin setelah dipotong-potong kecil
  2. Tumis semua bumbu
  3. Masukkan ikan asin tambahkan air
  4. Tunggu hingga meresap. Sajikan

Cita rasanya, asam manis asin dan gurih dan. Namun, dipasar tradisional masih ada juga penjual yang menjual ikan mujair ini. Penggemar ikan asin tentu kenal dengan ikan asin jambal roti. Nggak ikan gurame saja yang bisa dibikin olahan. Masukkan ikan asin goreng dan aduk-aduk hingga merata.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan asin asam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved