Bagaimana Menyiapkan Mangut ikan pari (iwak pe) campur lele, Sempurna

Chester Shelton   15/08/2020 16:35

Mangut ikan pari (iwak pe) campur lele
Mangut ikan pari (iwak pe) campur lele

Anda sedang mencari inspirasi resep mangut ikan pari (iwak pe) campur lele yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut ikan pari (iwak pe) campur lele yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Mangut ikan pari (iwak pe) campur lele. ini buatnya kemaren baru sempet nulis sekarang. kesukaan suami tapi sayang nggak suka ikan pari nya lebih suka lele😊😊 Mangut merupakan sajian berkuah santan dengan bahan utama ikan dengan sensasi rasa gurih, sedikit asam dan pedas. Sedangkan iwak pe adalah ikan pari asap yang hasilkan citarasa. Resep Mangut Ikan Pari (Iwak Pe) + Tempe Tahu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ikan pari (iwak pe) campur lele, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mangut ikan pari (iwak pe) campur lele enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mangut ikan pari (iwak pe) campur lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mangut ikan pari (iwak pe) campur lele menggunakan 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mangut ikan pari (iwak pe) campur lele:
  1. Ambil 2 buah lele panggang
  2. Sediakan 2 buah ikan pari
  3. Siapkan bumbu halus :
  4. Ambil 4 siung bwang merah
  5. Gunakan 1 siung bawang putih
  6. Gunakan sedikit kencur aja
  7. Siapkan garam
  8. Siapkan pelengkap :
  9. Gunakan daun jeruk
  10. Ambil daun salam
  11. Siapkan potongan cabe
  12. Siapkan bawang goreng
  13. Siapkan 1 kotak tahu potong jadi 6 lalu goreng
  14. Siapkan santan

Karena ini saya buat untuk anak-anak, saya membuatnya tidak terlalu pedas. Di Jawa Tengah, hidangan Mangut paling terkenal. Kuah gurih-pedas membalut iwak Pe alias ikan Pari yang lembut. Selain ikan Pari, Sahabat juga bisa mengkreas.

Cara membuat Mangut ikan pari (iwak pe) campur lele:
  1. Goreng lele dan ikan pari. sisihkan. lalu tumis bumbu halus bersama dengan daun jeruk dan daun salam. tumis hingga harum.
  2. Masukkan santan. lalu tahu yg sudah di goreng. cek rasa ya mom😄 setelah hampir mendidih masukkan ikan tadi… lalu angkat dan sajikan😉😉

Tadi belanja di warung ngeliat ada ikan pari asap, mari kita olah menjadikan makanan yg enak dan bergizi Ikan pari yang bentuknya lebar biasanya di potong tipis memanjang dan di jepit dengan bilah bambu kecil, kemudian di asap. Setelah di asap iwak pe ini bisa di olah menjadi macam-macam hidangan. Yang paling sering sih di buat mangut yaitu di masak menggunakan kuah santan yang pedas. Selain iwak pe atau ikan pari, ada juga yang menjual mangut dengan ikan berjenis jambal dan lele. Meskipun sederhana, ikan yang dimasak dengan santan ini punya rasa sedap yang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut ikan pari (iwak pe) campur lele yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved