Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan asin tengiri asem manis Anti Gagal

Florence Brooks   09/07/2020 20:22

Ikan asin tengiri asem manis
Ikan asin tengiri asem manis

Lagi mencari ide resep ikan asin tengiri asem manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asin tengiri asem manis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin tengiri asem manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ikan asin tengiri asem manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ikan asin telang asam manis pedas enakk 🐟 enak lainnya. Lihat juga resep Ikan Asin Tenggiri Masak Asam Manis enak lainnya. Resep Ikan Asin Tenggiri (Telang) Asam Manis Pedas #Dandelion.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan asin tengiri asem manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan asin tengiri asem manis memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan asin tengiri asem manis:
  1. Sediakan 3 ons Ikan asin tengiri
  2. Sediakan 4 biji Bawang merah
  3. Gunakan 5 biji B putih
  4. Ambil secukupnya Lombok rawit
  5. Siapkan secukupnya Lombok hijau gede
  6. Sediakan 2 biji tomat ukuran sedang
  7. Ambil secukupnya Gula merah
  8. Siapkan secukupnya Garem
  9. Sediakan Penyedap rasa
  10. Sediakan potong Bumbu
  11. Gunakan Iris bawang merah, b putih, lombok, tomat, lombok hijau

Pindang ikan tenggiri menjadi semakin istimewa dengan tambahan kecap dan potongan nanas. Bukan hanya rasa gurih yang kamu dapatkan, melainkan manis dan asam menyegarkan. Menu ini pun langsung memeriahkan meja makanmu dalam sekejap. Kali ini, kita gunakan ikan tenggiri potong.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan asin tengiri asem manis:
  1. Potong lalu Cuci bersih ikan asin rendam bentar pake air panas biar g terlalu asin
  2. Lalu goreng ikan asin nya
  3. Tumis bumbu yg sudah dipotong smpai harum lalu masukan lombok dan tomat
  4. Lalu kasih air secukupnya masukan gula merah garem penyedap rasa masukan ikan asin icipin deh, tunggu sampai mateng siap dihidangkan👍🏼

Tidak sulit menghilangkan amisnya, kucuri dengan air perasan jeruk. Ikan Asin Tenggiri (Telang) Asam Manis Pedas #Dandelion. Resep ini hampir sama dengan postingan resep Ikan Asin Tenggiri sebelumnya, bedanya dalam resep ini bawang dan cabenya saya haluskan (biasanya cukup dengan di iris saja). Tumis Ikan Asin Tenggiri Asam Manis. foto: Instagram/@safiradesyartie. Lihat juga resep Ikan asam manis enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan asin tengiri asem manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved