Cara Gampang Menyiapkan Kerupuk seblak kering pedas Anti Gagal

Rosetta Carter   01/11/2020 19:48

Kerupuk seblak kering pedas
Kerupuk seblak kering pedas

Lagi mencari inspirasi resep kerupuk seblak kering pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kerupuk seblak kering pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Food & Beverage Company Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng (bakso goreng), ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mi pedas dan lain sebagainya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kerupuk seblak kering pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kerupuk seblak kering pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kerupuk seblak kering pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kerupuk seblak kering pedas memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kerupuk seblak kering pedas:
  1. Sediakan 250 gr kerupuk mentah warna warni
  2. Gunakan 5 butir bawang merah
  3. Sediakan 3 butir bawang putih
  4. Sediakan 1 ruas kecil kencur
  5. Sediakan Cabe (sesuai serah)
  6. Ambil Bon cabe / aida (optional)
  7. Siapkan Garam dan penyedap rasa
  8. Gunakan Minyak sayur

Takaran cabe sesuai selera ya. #kerupukseblakkering #seblak #kerupukseblak Putri Rizkyawan. Bagi pecinta pedas,kerupuk seblak kering ini sangat cocok banget. Namun, sekarang ini seblak basah menjadi lebih populer, bahkan hingga ke luar kota Bandung. Meski sudah dikenal sampai luar kota, seblak enak di Bandung tetaplah juaranya.

Langkah-langkah menyiapkan Kerupuk seblak kering pedas:
  1. Masukan kerupuk kedalam minyak dingin yang belum dipanaskan
  2. Lalu masak kerupuk di api kecil (bisa disebut sukses apa bila kerupuk tidak mengembang)
  3. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Ulek semua bahan - bahan bumbu, tumis sebentar bersama kerupuk tadi….Done 😊
  4. Selamat mencoba 😊 semoga berhasil

Seblak kering adalah salah satu varian jajanan seblak yang dapat kalian nikmati sebagai cemilan pedas renyah. Bumbu berasa pedas adalah perpaduan yang tak bisa dipisahkan dari seblak baik seblak kering ataupun seblak basah. Rasa pedas ini justru yang menjadikan sensasi tersendiri dalam menikmati seblak sehingga jika dibuat tanpa campuran bumbu pedasnya akan berasa ada yang kurang. Selain itu, makanan ringan dengan cita rasa pedas merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat. Dengan demikian, saya memilih membuat makanan ringan yaitu "Seblak Kering" karena bahan baku yang digunakan mudah didapatkan (bahan baku nya adalah kerupuk) dengan cita rasa pedas yang banyak diminati masyarakat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kerupuk seblak kering pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved