Bagaimana Menyiapkan Home made roti baguette (4 bahan aja) Anti Gagal

Devin Fisher   21/07/2020 20:53

Home made roti baguette (4 bahan aja)
Home made roti baguette (4 bahan aja)

Anda sedang mencari ide resep home made roti baguette (4 bahan aja) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal home made roti baguette (4 bahan aja) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari home made roti baguette (4 bahan aja), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan home made roti baguette (4 bahan aja) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cheese Baguette ini simple karena bahan utama nya roti tawar saja, saya lebih suka mengkonsumsi nya dengan secangkir teh hangat, rasa cheesy nya yang berpadu dengan manis nya susu, pas banget dinikmati di pagi atau di sore hari sebagai cemilan. Lihat juga resep Homemade Baguette enak lainnya! Siapa yang suka makan roti baguette?

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat home made roti baguette (4 bahan aja) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Home made roti baguette (4 bahan aja) menggunakan 4 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Home made roti baguette (4 bahan aja):
  1. Ambil 250 gr tepung terigu
  2. Gunakan Sejumput garam
  3. Siapkan 10 gr ragi aktif
  4. Sediakan secukupnya Air biasa (tdk dingin tidak hangat)

Nah roti yang satu ini sudah pasti menjadi favorit masyarakat Indonesia. Roti manis adalah jenis roti yang mempunyai cita rasa manis yang menonjol serta bertekstur empuk dan lebih lembut dengan atau tanpa isian. Kalau nggak punya ide bekal, kamu bisa tinggal melihat resep di Bintang Tasty kok. Nah, untuk menu besok, kamu bisa membuat Roti Goreng Isi.

Cara menyiapkan Home made roti baguette (4 bahan aja):
  1. Maaf yah mam langkah pertama Aku lupa foto intinya dalam wadah campur terigu, garam, ragi, masukan air sedikit demi sedikit sampai tidak terlalu lengket di tangan
  2. Sisihkan tutupi dengan, plastik selama 90 menit minimal. Setelah mengembang tinju adonan
  3. Taburi terigu diatas alas untuk menaruh adonan.
  4. Taruh adonan, giling giling sedikit agar memanjang dan pipih panjang ya sesuaikan dengan alas pan yg Kita punya aja, biasanya ada juga cetakan baguette berbentuk panjang. Kerat atasnya dengan pisau
  5. Panggang dengan suhu 190 api bawah selama 30 menit, lanjutkan dengan api atas selama 30 menit atau lihat sampai berwarna kecoklatan

Bahan-bahannya mudah didapat dan yang pasti cara membuatnya juga nggak susah. Chef Anjar akan membantu kamu melalui video Bintang Tasty di bawah ini. Merdeka.com - pizza adalah hidangan tradisional dari Italia yang berupa roti berbentuk bundar dan pipih yang di atasnya diberi topping saus tomat dan keju, lalu dipanggang di dalam oven. Pizza bisa juga dilengkapi dengan topping sayuran, daging, dan bumbu. Cari produk Roti lainnya di Tokopedia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat home made roti baguette (4 bahan aja) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved