Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding susu strawberry Anti Gagal

Esther Underwood   17/07/2020 08:41

Puding susu strawberry
Puding susu strawberry

Anda sedang mencari inspirasi resep puding susu strawberry yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding susu strawberry yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding susu strawberry, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding susu strawberry yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Pastikan ketika memasak puding strawberi dan susu, masak menggunakan API PERLAHAN sehingga larutan puding MENDIDIH dan serbuk agar-agar larut sepenuhnya. Resep Puding strawberry susu. aiwa nura. Puding susu dancow ekonomis ter simpel.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah puding susu strawberry yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding susu strawberry memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Puding susu strawberry:
  1. Siapkan Bahan lapisan susu
  2. Gunakan 1 agar-agar plain swallow
  3. Ambil 500 ml susu full cream
  4. Gunakan 200 ml air
  5. Gunakan 50 gr coklat masak putih
  6. Siapkan 60 gr gula (kalau suka manis bisa di tambah jadi 100gr)
  7. Sediakan Sejumput garam
  8. Gunakan Bahan lapisan strawberry
  9. Sediakan 1 agar-agar swallow merah
  10. Ambil 500 ml susu full cream
  11. Ambil 200 ml air
  12. Ambil 50 gr coklat masak putih
  13. Sediakan 60 gr gula (kalau suka manis bisa ditambah sesuai selera)
  14. Gunakan 2 sdm selai strawberry
  15. Ambil Sejumput garam

Saya suka sekali dengan pudding apa lagi strawberry. Kalian pasti tau kan buah yang satu ini strawberry ? dengan bentuk strawberry yang kecil dan cantik membuat buah strawberry ini biasa. Lihat juga resep Puding Susu Strawberry Kismis enak lainnya. Strawberry punya rasa segar yang cocok dipadukan dengan puding susu.

Cara membuat Puding susu strawberry:
  1. Masukkan semua lapisan susu dan masak hingga mendidih. Tunggu hingga uap panas hilang, tuang ke dalam loyang bulat diameter 18cm
  2. Unruk lapisan strawberry, masukkan semua bahan kecuali selai strawberry. Masak hingga mendidih, matikan api dan masukkan selai strawberry, aduk rata. Tunggu hingga uap panas hilang dan tuang sedikit demi sedikit ke atas susu yang sudah agak mengeras.
  3. Setelah agar-agar mengeras sempurna, keluarkan dari loyang dan siap di hias sesuai selera dengan agar-agar yang sudah di cetak. Setelah selesai di hias siram dengan agar-agar bening agar hiasan tidak lepas.
  4. Cara membuat hiasan : ambil sedikit agar-agar susu ke dalam wadah, beri pewarna sesuai selera, tuang ke dalam cetakan bunga dan huruf. Biarkan mengeras baru dikeluarkan dari cetakan. Ini penampakan cetakan saya

Supaya lebih lezat dan istimewa, siram puding dengan saus strawberry kental yang manis. Tunggu sampai suhu agak dingin, tuang ke dalam mangkuk. Puding Susu Strawberry ini sangat pas disantap untuk teman camilan di siang atau sore hari. Hawa panas diluar membuat kita selalu dehidrasi dan terkadang membutuhkan minuman yang segar. Puding yang berasa manis ini umumnya dibuat menggunakan bahan baku susu, yogurt, tepung tapioka, tepung maizena, dan telur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding susu strawberry yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved