Resep Seblak krupuk kering, Sempurna

Leah Munoz   07/08/2020 12:52

Seblak krupuk kering
Seblak krupuk kering

Lagi mencari inspirasi resep seblak krupuk kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak krupuk kering yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak krupuk kering, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan seblak krupuk kering enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Kerupuk Jablay a.k.a Seblak Kering Favorit banget nih sama kerupuk ini. Walau pedas, tapi enak banget buat dijadiin cemilan, atau topping makan bakso, sop, soto atau mie instan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan seblak krupuk kering sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Seblak krupuk kering menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Seblak krupuk kering:
  1. Gunakan 1/4 krupuk warna warni
  2. Ambil 5 siung bawang merah
  3. Sediakan 4 siung bawang putih
  4. Gunakan 10 buah cabe kriting
  5. Siapkan 5 buah cabe rawit
  6. Siapkan 1 ruas kencur
  7. Sediakan 4 daun jeruk
  8. Gunakan minyak goreng
  9. Siapkan garam gula penyedap

Lezatnya seblak kerupuk kering jebred adalah cemilan nikmat yang akan bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Sajian ini mudah sekali dibuat dan persiapannya sudah kami berikan dibawah ini. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa saja langkah pembuatan dan resep dari sajian kali ini maka tak perlu khawatir. Seblak kerupuk kering adalah camilan yang lezat dan umumnya pedas.

Cara membuat Seblak krupuk kering:
  1. Rendam krupuk dalam minyak dingin 15 menit. supaya krupuknya jd bantet.
  2. Goreng krupuk. tiriskan
  3. Haluskan semua bumbu. iris tipis daun jeruk. lalu tumis.
  4. Masukan krupuk yg sudah di goreng tadi. tambahkan garam gula dan penyedap
  5. Tes rasa. selesai.

Seblak ini dibuat tanpa menggunakan air sehingga memiliki masa simpan lebih lama dari seblak biasa. Kerupuk pada seblak kering ada yang mengembang penuh dan ada juga yang tidak atau setengah matang (lebih umum ditemukan). Resep berikutnya dari variasi seblak adalah seblak kering. Berbeda dengan seblak basah, seblak kering merupakan varian seblak yang renyah dan garing seperti kerupuk pada umumnya. Cara membuat seblak kering tentu berbeda dari seblak basah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat seblak krupuk kering yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved