Resep Ikan asin telang asam manis yang Lezat Sekali

Mary Dunn   09/07/2020 00:08

Ikan asin telang asam manis
Ikan asin telang asam manis

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan asin telang asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asin telang asam manis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin telang asam manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ikan asin telang asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ikan asin telang asam manis pedas enakk 🐟 enak lainnya. Salah satu menu favorit keluarga saya. masaknya. Lihat juga resep Ikan asin telang asam manis pedas enakk 🐟 enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan asin telang asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan asin telang asam manis menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan asin telang asam manis:
  1. Siapkan 1 ons ikan asin telang
  2. Gunakan 3-5 siung bawang merah
  3. Gunakan 3-5 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 buah tomat segar
  5. Ambil 1 buah cabai merah besar
  6. Siapkan 1 buah cabai hijau besar
  7. Gunakan 1/2 sendok teh asam jawa
  8. Gunakan 1 sendok makan gula merah
  9. Gunakan 1 gelas belimbing air
  10. Gunakan 5 sendok makan minyak goreng

Penggemar ikan asin tentu kenal dengan ikan asin jambal roti. Salah satu menu favorit keluarga saya. masaknya. Resep Ikan Asin Tenggiri (Telang) Asam Manis Pedas #Dandelion. Resep ini hampir sama dengan postingan resep Ikan Asin Tenggiri sebelumnya, bedanya dalam resep ini bawang dan cabenya saya haluskan (biasanya cukup dengan di iris saja).

Langkah-langkah menyiapkan Ikan asin telang asam manis:
  1. Potong dadu ikan telang lalu cuci hingga bersih. Rendam di air hangat agar rasa tidak begitu asin
  2. Kupas kulit bawang. cuci bersih bawang, cabai, dan tomat. Lalu iris sesuai selera
  3. Panaskan wajan. Tambahkan 5 sdm minyak goreng. Goreng ikan asin telang hingga warna kuning kecoklatan
  4. Tambahkan bawang tomat cabai. Aduk hingga rata
  5. Sementara menunggu agak matang. Larutkan 1/2 sdt asam jawa ke dalam 1 gelas belimbing air
  6. Masukkan air larutan asam jawa dan gula merah ke dalam wajan berisi ikan asin dan bumbunya. Aduk hingga rata dan dirasa matang sempurna. Udah deh 🥰🤗
  7. Sajikan dengan nasi hangat lebih sempurna

Masakan ini dikenal dengan nama Iwak Karing Talang Asam Manis. Yuk langsung kita praktekkan membuat Ikan asin telang masak asam. Lihat juga resep Ikan asin telang asam manis pedas enakk 🐟 enak lainnya. Tumis Ikan Asin Tenggiri Asam Manis. foto: Instagram/@safiradesyartie. Apalagi saya dapat oleh-oleh ikan asin telang, atau dalam bahasa Dayak pundang telang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan asin telang asam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved