Resep Mangut Tempe Pedas, Menggugah Selera

Etta Brewer   05/08/2020 10:37

Mangut Tempe Pedas
Mangut Tempe Pedas

Sedang mencari ide resep mangut tempe pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut tempe pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Mangut ikan tongkol pedas + tempe enak lainnya! Keluargaku senang banget sama hidangan ini moms, cita rasa yang khas indonesia ini cocok banget di makan di musim hujan. Mangut ikan pe ini biasanya dicampur dengan tahu atau tempe supaya lebih kaya rasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut tempe pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mangut tempe pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mangut tempe pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mangut Tempe Pedas memakai 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mangut Tempe Pedas:
  1. Gunakan 6 buah ikan panggang
  2. Siapkan 1 buah tempe panjang
  3. Siapkan 6 buah cabai hijau
  4. Gunakan 7 buah cabai setan (cabai orange)
  5. Sediakan 5 butir bawang putih
  6. Ambil 3 butir bawang merah
  7. Sediakan 1 butir tomat
  8. Gunakan 1/2 butir kelapa parut
  9. Gunakan 1 pack kecil santan instan (sun kara)
  10. Ambil Garam
  11. Gunakan Bumbu penyedap
  12. Siapkan Minyak goreng

Menyediakan masakan Mangut Iwak Pe spesial penuh dengan olahan rempah citarasa khas nan rasa pedas yang bikin ngangeni Buktikan dan rasakan !! Berbahan dasar ikan lele yang dimasak seperti sayur santan pedas, namun menggunakan kencur yang akan menambah kekhasan rasanya. Lihat juga resep Mangut Sambel Panggang (Semarang) enak lainnya. Resep Mangut Lele Pedas, Masakan khas Bantul Mantap - Meski sudah terbiasa hidup di air tawar yang keruh tidak menjadikan ikan lele sebagai ikan yang menjijikan.

Langkah-langkah membuat Mangut Tempe Pedas:
  1. Iris tipis bawang putih, bawang merah, cabai setan dan cabai hijau
  2. Buat santan sedikit encer dari kelapa parut
  3. Siapkan sedikit minyak panas untuk menumis, masukkan bawang putih, bawang merah, cabai setan, cabai hijau yang sudah diiris, beri sedikit garam
  4. Masukkan ikan panggang, tempe yang sudah dipotong sesuai selera dan 1 butir tomat yang sudah dipotong sesuai selera, tumis sebentar
  5. Tambahkan santan dari kelapa parut tadi, beri sedikit garam
  6. Masukkan setengah sachet sun kara kecil / sesuai selera, tambahkan bumbu penyedap
  7. Koreksi rasa, sajikan

Buktinya banyak sekali para penjaja masakan ikan lele yang sudah stand by di pinggiran jalan ramai untuk menghidangkan masakan sedap ikan lele mereka. Resep Ikan Mangut di bawah ini akan memudahkan Anda untuk menyantap ikan mangut ini di rumah bersama keluarga tanpa harus membeli dan antri di warung makan. Ada salah satu kuliner pesisir di sini yaitu Mangut. Masakan mangut ini adalah masakan berkuah santan yang terkenal pedas, dengan bahan utama ikan pari asap atau iwak pe asap atau ikan manyung asap dan kepalanya ini. Selain ikan asap, dalam hidangan mangut ini bisa juga di lengkapi dengan tempe atau tahu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mangut tempe pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved